Sukses


Jumpa Real Madrid di Perempat Final Liga Champions, Man City Kudu Tampil Oke

Bola.com, Manchester - Manchester City akan menghadapi Real Madrid dalam dua laga perempat final Liga Champions musim ini. Manajer City, Pep Guardiola, meminta anak asuhnya untuk tampil bagus jika ingin mengalahkan Madrid.

Proses undian perempat final Liga Champions 2023/2024 berlangsung di markas besar UEFA, Nyon, Swiss, Jumat (12/3/2024). Hasilnya, Manchester City dan Real Madrid bakal saling mengalahkan demi melenggang ke semifinal.

Pada pertandingan leg pertama, Man City akan bertandang ke markas El Real di Santiago Bernabeu, 10 April mendatang. Adapun leg kedua, giliran The Citizens yang menjamu Los Blancos di Stadion Etihad pada 18 April 2024.

Bagi kedua tim, ini adalah untuk ketiga kalinya secara beruntun saling berhadapan di Liga Champions. Dalam dua edisi sebelumnya, City dan Madrid bentrok pada fase semifinal.

Di Liga Champions 2021/2022, Real Madrid mampu menyingkirkan Manchester City dengan agregat 6-5. Sementara itu musim 2022/2023, giliran Man City yang mendepak El Real dengan agregat 5-1, dan lolos ke final.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sudah Menjadi Tradisi

Pep Guardiola mengaku senang Manchester City kembali berhadapan dengan Real Madrid di Liga Champions. Menurut Guardiola, duel kedua tim sudah seperti tradisi karena kerap bersua dalam tiga musiim terakhir.

"Ini seperti tradisi, tiga tahun berturut-turut menghadapi raja kompetisi yang telah memenangkan 14 trofi Liga Champions. Itulah yang terjadi, semoga kami bisa mendapatkan momen yang bagus," ujar Guardiola.

"Masih ada beberapa pekan sebelum pertandingan pertama di Madrid. Kita lihat saja nanti. Hasil undian yang tidak dapat Anda kendalikan. Biasanya ketika orang mengatakan hasil undian itu mudah, Anda melemahkan lawan lainnya," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Kudu Tampil Oke

Pep Guardiola menegaskan jika Real Madrid merupakan lawan yang tangguh dan tak mudah untuk dikalahkan. Oleh karena itu, manajer asal Spanyol tersebut meminta pemain Manchester City untuk memperlihatkan performa terbaik jika ingin mengalahkan Madrid.

"Tidak perlu mengatakan seperti apa Real Madrid di kompetisi ini, leg kedua dilangsungkan di kandang, tetapi dua musim lalu adalah laga tandang, jadi memang begitulah adanya," jelas Guardiola.

"Kami harus memainkan dua pertandingan bagus di sana dan di sini demi bisa lolos ke semifinal," tegas Pep Guardiola.

Sumber: Manchester City

4 dari 4 halaman

Hasil Undian Perempat Final Liga Champions:

Video Populer

Foto Populer