Sukses


Bayern Munchen Jumpa Arsenal di Liga Champions, Thomas Tuchel: Mereka Tim Terbaik dan Berbahaya

Bola.com, Jakarta - Bayern Munchen bakal berjumpa dengan Arsenal pada perempat final Liga Champions musim ini. Pelatih Die Bayern, Thomas Tuchel, mengakui jika The Gunners adalah tim terbaik dan berbahaya.

Proses undian perempat final Liga Champions 2023/2024 berlangsung di markas besar UEFA, Nyon, Swiss, Jumat (12/3/2024) malam WIB. Hasilnya, sejumlah duel sengit dan seru akan tersaji, satu di antaranya adalah Bayern Munchen versus Arsenal.

Pada laga leg pertama babak delapan besar, Tim Gudang Peluru akan lebih dulu menjamu The Bavarians di Stadion Emirates, 10 April 2024. Adapun pertandingan kedua, giliran Bayern Munchen yang menjamu Arsenal di Allianz Stadium pada 18 April mendatang.

Sejauh ini, kedua tim telah 12 kali saling berhadapan di Liga Champions. Dari 12 pertemuan tersebut, Bayern Munchen mampu meraih tujuh kemenangan, Arsenal menang dalam tiga laga, dan dua pertandingan sisanya berakhir imbang.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Terbaik dan Berbahaya

Berbekal torehan tersebut, Bayern Munchen lebih dijagokan untuk membungkam Arsenal. Namun, Thomas Tuchel tak ingin Die Roten memandang remeh The Gunners, karena sang lawan merupakan tim terbaik dan berbahaya.

"Kami sekarang menghadapi salah satu tim terbaik di Eropa. Mereka telah bermain secara konsisten di level teratas selama dua tahun," ucap Tuchel.

"Mereka adalah tim yang homogen, berbahaya, mereka mencetak banyak gol. Tetapi, kami akan siap. Kami tahu kualitas kami," lanjut pelatih asal Jerman tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Duel Sulit

Senada dengan Thomas Tuchel, kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer, juga menganggap Arsenal merupakan lawan yang kuat. Neuer pun menyebut laga melawan Tim Meriam London bakal menjadi duel yang sulit.

"Mereka adalah tim yang sangat kuat dengan semangat yang sangat bagus. Mereka saat ini berada di puncak klasemen Premier League, karena suatu alasan. Ini akan menjadi dua pertandingan yang sulit," kata Manuel Neuer.

"Kami harus memperlihatkan kemampuan kami jika ingin lolos ke semifinal. Ini akan menjadi pertandingan yang menarik, kami menantikan tugas ini dan senang bisa bermain pada pertandingan ini," tuturnya.

Sumber: UEFA

4 dari 4 halaman

Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions:

Video Populer

Foto Populer