Sukses


Liga Champions: Fans Munchen Dilarang Datang ke Stadion Arsenal, Kenapa Nih?

Bola.com, Jakarta - Fans Bayern Munchen tidak akan diizinkan menghadiri leg pertama perempat final melawan Arsenal di Stadion Emirates pada 9 April.

UEFA telah memberlakukan larangan kepada fans tim Bavaria tersebut karena melemparkan kembang api ke dalam lapangan dalam kemenangan 3-0 melawan Lazio (5 Maret). Pelanggaran terhadap peraturan UEFA, yang mengakibatkan larangan satu pertandingan, tidak dapat diajukan banding.

CEO Bayern Munchen Jan-Christian Dreesen mengatakan bahwa pihaknya mau tak mau harus menerima hukuman tersebut,

"Kami harus menerima hukuman ini. Tidak hanya kembang api yang dinyalakan, namun juga sengaja ditembakkan ke lapangan, sehingga secara langsung membahayakan orang yang berada di dekatnya. Ini merupakan pelanggaran nyata terhadap kondisi masa percobaan sehingga sayangnya upaya banding tidak ada gunanya," kata Dreesen dinukil dari Goal International.

"Fakta bahwa kami sekarang harus bermain tandang tanpa dukungan dari fans kami adalah sebuah pukulan besar. Sekelompok kecil pelanggar telah merugikan seluruh pendukung kami dan tim."

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Denda 40ribu Euro

Bayern Munchen juga didenda €40.000 dan larangan bagi pendukungnya karena menyalakan kembang api selama pertandingan penyisihan grup melawan Kopenhagen musim ini.

Absennya suporter Bayern Munchen bisa menjadi dorongan besar bagi Arsenal, yang lolos ke tahap kompetisi ini untuk pertama kalinya sejak musim 2009/10.

Terakhir kali The Gunners mengikuti kompetisi tersebut, mereka menghadapi Bayern Munchen di babak 16 besar dan kalah agregat dari raksasa Bavaria 10-2.

3 dari 3 halaman

Otimisme Muller

Penyerang Bayern Munchen Thomas Muller yakin timnya bisa mengalahkan Arsenal di pertandingan perempat final Liga Champions UEFA dalam dua leg.

Pemain Jerman berusia 34 tahun itu menyatakan, dengan pengundian leg kedua yang berlangsung di Munich, timnya memiliki peluang bagus untuk melaju ke babak berikutnya di turnamen tersebut.

"Arsenal adalah tim yang akan memberi kami dua pertandingan menarik. Mereka saat ini sedang dalam performa bagus dan punya momentum bagus. Ini akan sulit tapi dengan leg kedua di Munich, kami punya peluang bagus untuk maju."

Sumber: Goal

Video Populer

Foto Populer