Sukses


Juventus Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025, Akankah Masih Ditangani Max Allegri?

Bola.com, Turin - Raksasa Italia, Juventus ketiban rezeki dengan tersingkirnya Napoli dari babak 16 besar Liga Champions 2023/2024. Ya, Bianconeri dipastikan menemani Inter Milan menjadi wakil Italia di ajang Piala Dunia Antarklub 2025.

Juventus dipastikan mendapatkan satu slot untuk tampil di Piala Dunia Antarklub FIFA yang akan berlangsung tahun depan. Napoli, yang berharap bisa menggusur Juventus sebagai wakil Italia di ajang prestisius tersebut, ditendang Barcelona dengan agregat 2-4 pada babak 16 besar Liga Champions.

Kekalahan ini secara tidak langsung memastikan Juventus mendapatkan tiket ke Piala Dunia Antarklub, mengingat mereka memiliki perhitungan poin yang lebih baik dibandingkan Napoli, meskipun tidak berpartisipasi di Liga Champions musim ini.

Kepastian itu ikut membuat manajer Juventus, Massimiliano Allegri dalam dilema. Ya, banyak spekulasi tentang masa depannya saat Bianconeri akan tampil di Piala Dunia Antarklub tahun depan.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kontrak Segera Habis

Kontrak Massimiliano Allegri dengan Juventus akan berakhir pada 30 Juni 2025. Atau hanya dua minggu sebelum dimulainya Piala Dunia Antarklub, jadi ada tiga kemungkinan skenario untuk Bianconeri dan pelatih mereka, demikian laporan dari La Gazzetta dello Sport.

Namun, seperti yang disoroti La Gazzetta dello Sport, pencapaian tersebut semakin menimbulkan pertanyaan mengenai masa depan Allegri di Turin. Kontrak juru taktik asal Italia itu sejatinya akan habis pada 30 Juni 2025, hanya dua pekan jelang dimulainya kompetisi di Amerika Serikat.

3 dari 4 halaman

Berbagai Kemungkinan

Masih dalam laporan tersebut, Juventus tidak akan bertemu dengan Allegri untuk membahas perpanjangan kontrak sampai mereka mengamankan tiket tampil di Liga Champions musim depan, namun ada tiga kemungkinan skenario yang muncul sebelum pertemuan mereka.

Yang pertama akan melihat Allegri pergi meninggalkan Juventus, yang kedua akan melihat Allegri terus berada di klub tetapi dengan gaji yang lebih rendah, dan yang ketiga akan melihat Juventus dan sang pelatih tetap bersama sampai akhir perjanjian mereka saat ini.

Namun, opsi terakhir ini tampaknya kecil kemungkinannya, mengingat Piala Dunia Antarklub akan segera dimulai setelahnya.

 

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Juventus di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer