Sukses


Prediksi Liga Italia, Juventus Vs Genoa: Misi Bianconeri Kembali di Jalur Kemenangan

Bola.com, Jakarta - Juventus akan menjamu Genoa pada pekan ke-29 Liga Italia 2023/2024 di Allianz Stadium, Turin, Minggu (17/3/2024) pukul 18.30 WIB. Kemenangan sangat dibutuhkan Bianconeri setelah tampil jeblok dalam beberapa pertandingan terakhir.

Juventus hanya meraih enam poin dari tujuh pertandingan Serie A dan membuat mereka kehilangan posisi kedua dalam klasemen setelah digeser AC Milan. Akhir pekan lalu, pasukan Massimiliano Allegri membuang peluang menang saat menjamu Atalanta.

Skor akhir 2-2, meski Federico Chiesa sempat melakukan comeback. Di pertandingan lain, AC Milan berhasil mengatasi Empoli.

Juventus yang sempat memberikan persaingan kepada Inter Milan, kini justru melorot ke urutan tiga dengan nilai 58. Tertinggal satu angka dari AC Milan dan 17 poin dari favorit juara, Inter.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Rawan di Lini Belakang

Juventus hanya memenangkan hanya satu dari tujuh pertandingan terakhir mereka di Serie A, pasukan Max Allegri sangat kedodoran di lini belakang, dan mantan spesialis clean sheet ini terakhir kali mampu menahan lawan tanpa gol pada akhir Januari.

Bianconeri telah kebobolan dua kali dalam masing-masing dari empat pertandingan liga terakhir mereka - terakhir kali mereka kebobolan dalam lima pertandingan berturut-turut adalah lebih dari 60 tahun yang lalu - dan hanya empat tim yang memperoleh poin lebih sedikit sejak akhir Januari.

Masa depan Allegri masih belum ditentukan, dan dengan adanya beberapa manajer mumpuni yang tersedia di bursa transfer musim panas ini, periode keduanya di Turin kemungkinan besar tidak akan berlanjut setelah akhir musim.

Dengan posisi kedua dan Coppa Italia yang masih diperebutkan, masih banyak hal yang harus diperebutkan, sehingga Juve kini akan berusaha untuk kembali ke jalurnya dengan memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di kandang melawan Genoa.

3 dari 6 halaman

Tim Tamu Lagi Jeblok

Juventus bisa sedikit lega, karena kondisi tim tamu Genoa juga sedang tidak baik-baik saja. Genoa memang masih aman di papan tengah dengan nilai 33. Namun mereka baru saja menelan dua kali kekalahan beruntun dari Inter Milan dan Monza.

Mencetak rata-rata hanya 0,6 gol per pertandingan dalam prosesnya, Grifone akan bertandang ke Allianz Stadium dengan rasa takut hanya atas dasar itu, namun mereka telah membuktikan tim yang kompetitif musim ini. Genoa sukses menahan 1-1 Juventus pada pertemuan pertama di Marassi.

Klub Liguria ini kini mungkin telah kalah tiga kali dari lima pertandingan terakhir mereka, namun mereka tidak lepas dari persaingan untuk finis di paruh atas dan unggul sembilan poin dari zona degradasi.

4 dari 6 halaman

Komposisi Tim

Juventus bisa kembali diperkuat gelandang andalannya Adrien Rabiot yang sudah pulih dari cedera. Begitu juga dengan striker Dusan Vlahovic yang sudah kembali dari skorsing sehingga harus menggantikan Arkadiusz Milik.

Sejak pertandingan bulan Desember melawan Genoa di Marassi, Vlahovic telah mencetak gol dalam tujuh pertandingan terakhirnya melawan tim-tim yang berada di paruh bawah klasemen Serie A, dengan total mencetak 10 gol.

Di kubu Genoa, pelatih Alberto Gilardino akan kembali mengandalkan Albert Gudmundsson dan bomber Mateo Retegui dalam serangan di Allianz Stadium. Ia juga bisa mengandalkan Johan Vasquez, Djed Spence, dan Ridgeciano Haps.

5 dari 6 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Juventus (3-5-2): Szczesny; Gatti, Bremer, Danilo; Cambiaso, McKennie, Locatelli, Rabiot, Iling-Junior; Chiesa, Vlahovic

Pelatih: Massimiliano Allegri

 

Genoa (3-6-1): Martinez; De Winter, Bani, Vasquez; Frendrup, Messias, Badelj, Malinovskyi, Spence; Gudmundsson; Retegui

Pelatih: Alberto Gilardino

6 dari 6 halaman

Lihat Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer