Sukses


Sudah Terdampar di Liga Korea, Jesse Lingard Dinilai Pemalas dan Penakut

Bola.com, Jakarta - Performa mantan pemain Manchester United (MU), Jesse Lingard, bersama klub Korea Selatan, FC Seoul, mendapatkan penilaian negatif dari sang pelatih, Kim Gi Dong. Sang pelatih menyebut Jesse Lingard enggan berlari dan takut dengan benturan.

Kim Gi-Dong bahkan sampai menyebut Jesse Lingard sebagai seorang pensiunan terkenal.

FC Seoul baru memainkan laga pekan ke-3 K League 1 2024 lawan Jeju United pada Sabtu (16/3/2024) waktu setempat. Bermain di Seoul World Cup Stadium, mereka menang dengan skor 2-0.

Meskipun menang, ada satu hal yang bikin Kim Gi-Dong meradang. Pelatih berusia 52 tahun itu kecewa berat dengan performa yang ditunjukkan Jesse Lingard pada duel lawan Jeju United.

Pada laga itu, Jesse Lingard dimainkan sebagai pemain pengganti pada menit ke-58. Sebuah komentar buruk diberikan Kim Gi-Dong pada pemain 31 tahun itu.

2 dari 3 halaman

Malas Berlari dan Takut Benturan

Jesse Lingard bergabung dengan FC Seoul pada awal musim 2024. Sebelumnya, pada paruh pertama musim 2023/2024, eks pemain Manchester United itu berstatus tanpa klub lantaran kontraknya tak diperpanjang Nottingham Forest.

Bergabung dengan FC Seoul, Lingard awalnya diharapkan bisa membawa dampak positif. Namun, dari tiga kesempatan bermain yang didapat, Lingard justru membuat kecewa sang pelatih.

"Lingard hanya bermain beberapa menit, tetapi dia tidak bekerja keras dan menghindari benturan. Jika Anda berlari kurang dari pemain yang telah bermain 90 menit, Anda bukan pemain sepak bola," kritik Kim Gi-Dong dikutip dari Joongang Daily.

"Terkenal tidak memenangkan pertandingan sepak bola. Jika itu terjadi, saya akan mendatangkan pemain pensiunan yang terkenal," sambungnya.

 

3 dari 3 halaman

Komitmen untuk Bantu Jesse Lingard

Meskipun memberi kritik pedas kepada Jesse Lingard, Kim Gi-Dong tetap percaya sang pemain bisa memberi kontribusi pada FC Seoul ketika kondisinya sudah bugar. Kim Gi-Dong berkomitmen untuk membantu Lingard agar bugar.

"Karena kami belum menghabiskan waktu yang cukup untuk bersama, menurut saya, dia belum menunjukkan penampilan dari masa kejayaannya," kata Kim Gi-Dong.

"Saya pikir dia masih menunjukkan gerakan bagus beberapa kali. Saya akan membantunya bermain lebih baik," tegas Kim Gi-Dong.

Sumber: Joongang Daily

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 17/3/2024)

Video Populer

Foto Populer