Sukses


Daniele De Rossi: AS Roma Layak Finis 4 Besar di Liga Italia

Bola.com, Roma - AS Roma mengamankan kemenangan ketujuh dalam sembilan pertandingan terakhir Serie A, pada Senin (18/3/2024). Namun, pelatih AS Roma, Daniele de Rossi, mengingatkan Roma bisa bertumbuh atau malah merusak segalanya. 

Giallorossi menundukkan Sassuolo 1-0 melalui gol semata wayang Lorenzo Pellegrini.

AS Roma masih defisit tiga poin dari peringkat keempat klasemen sementara Liga Italia, Bologna. Mereka juga masih tertinggal delapan poin di belakang Juventus yang menempati peringkat ketiga.  

"Sangat penting untuk memenangi semua pertandingan. Pada awalnya, tak semua orang yakin kami bisa melakukannya, tapi kami bisa," ujar pelatih AS Roma, Daniele De Rossi kepada DAZN, seperti dikutip Football Italia.

Pellegrini mencetak enam gol dan tiga assist dalam 13 pertandingan di bawah asuhan De Rossi.

"Saya tidak bisa mengeluh mengenai dua bulan terakhir ini. Praktis dia selalu mencetak gol di semua pertandingan," ujar De Rossi. 

“Pellegrini adalah kapten AS Roma, dan itu bukanlah peran yang nyaman. Ketika keadaan tidak berjalan baik, Roma membawa keluhan dan hal-hal yang mengganggu, dan kaptenlah yang pertama menjadi sasaran. Saya pernah mengalami hal ini secara pribadi," imbuh sang pelatih. 

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Layak 4 Besar

De Rossi diyakini akan mendorong tim asuhannya menyingkirkan Bologna dari posisi empat besar. Menurutnya, finis empat besar merupakan target realistis buat klub ibu kota Italia tersebut. 

“Roma bukanlah tim terbaik, tapi selain AC Milan, Inter Milan, dan Juventus, kami bisa bermain setara dengan tim lain dan memperjuangkan target tersebut,” kata De Rossi. 

“Saya beruntung menemukan klub dan sekelompok pemain yang percaya pada saya. Jalan masih panjang, kami masih bisa memperbaiki atau menghancurkan segalanya jika kami tidak siap dalam dua bulan ini," imbuhnya. 

 

3 dari 4 halaman

Update Cedera

Sementara itu, Daniele De Rossi juga memberikan kabar tentang pemain yang cedera, pada konferensi pers setelah pertandingan. Dia membahas tentang Paulo Dybala yang tidak tampil kontra Sassuolo, dan Leonardo Spinazzola yang ditarik keluar lapangan pada babak pertama.

“Spina merasa tidak nyaman pada ototnya. Dia tidak terlihat putus asa, tapi perasaan pertama belum pasti,“ ujar pelatih berkebangsaan Italia itu. 

"Mengenai Dybala, ada perkembangan medis terkini. Mudah-mudahan, dia kembali setelah jeda.” (Farrel Adhitya Hetharia)

Pelatih : Football Italia

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer