Sukses


Simone Inzaghi Kecewa Inter Milan Ditahan Napoli di Liga Italia

Bola.com, Milan - Inter Milan meraih hasil yang mengecewakan dalam dua laga terakhir. I Nerazzurri harus kandas pada 16 besar Liga Champions, setelah kalah adu penalti 2-3 dari Atletico Madrid, 14 Maret lalu.

Teranyar, rentetan 10 kemenangan beruntun Inter di Serie A harus terhenti ketika menjamu Napoli di Giuseppe Meazza pada laga pekan ke-29, Senin (18/3/2024) dini hari WIB. Inter Milan harus puas bermain imbang 1-1 kontra Napoli.

Inter unggul lebih dulu lewat aksi Matteo Darmian pada menit ke-43. Namun, bek Napoli, Juan Jesus, dibiarkan tanpa penjagaan untuk menyundul bola hasil kemelut sepak pojok pada menit ke-81.

"Ada sedikit kekecewaan, terutama mengingat bagaimana jalannya pertandingan. Kami berhadapan dengan juara bertahan Italia (Napoli), tetapi kami melakukan kesalahan naif yang kehilangan kemenangan," ujar pelatih Inter, Simone Inzaghi.

"Namun, tidak perlu disesali karena Inter Milan mampu meraih 10 kemenangan beruntun sebelumnya," sambungnya.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tak Merasa Menyentuh Bola

Sementara itu, bek kanan Inter Milan, Matteo Darmian, bersikeras tidak menyentuh bola sehingga seharusnya sepak pojok yang menghasilkan gol itu tidak terjadi.

"Saya ingin melihatnya lagi, tetapi secara keseluruhan wasit telah memimpin pertandingan dengan baik, dibantu oleh perilaku baik para pemain di lapangan," ungkap Darmian.

Namun, ada insiden ketika Juan Jesus menyebut Francesco Acerbi menggunakan istilah rasis. Hal tersebut sangat mengecewakan, mengingat hal itu terjadi pada akhir pekan yang didedikasikan untuk kampanye melawan rasisme dalam sepak bola.

3 dari 4 halaman

Petik Pelajaran

Inzaghi menyebut Inter Milan memetik pelajaran berharga selepas duel kontra Napoli. Pelatih asal Italia itu berharap anak asuhnya tak melakukan kesalahan, terutama pada menit-menit akhir pertandingan.

"Pertandingan ini membuktikan Anda belajar hal baru setiap minggunya, karena seharusnya kami melakukan penjagaan yang lebih baik dalam situasi sepak pojok pada menit ke-81," kata Inzaghi.

"Saya rasa apa yang terjadi adalah setelah begitu banyak pergantian pemain, ada kebingungan tentang siapa yang seharusnya menjaga Juan Jesus. Kami akan belajar dari itu," jelasnya.

Meski bermain imbang, Inter Milan tetap berada di puncak klasemen sementara Serie A dengan nilai 76. Adapun Napoli di peringkat ke-7 dengan koleksi 45 poin.

Penulis: Rayhan Nur Hakim

Sumber: Football Italia

 

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer