Sukses


5 Pesepak Bola Terlupakan yang Kembali ke Performa Kelas Dunia Musim Ini: Menolak Menyerah!

 

Bola.com, Jakarta - Sempat jadi bintang lalu terjatuh dan kini bangkit kembali. Ya! Dalam dunia sepak bola, tidak sedikit pesepak bola yang dulu panen pujian belakangan berbalik menjadi sasaran cibiran.

Mereka dicibir dengan ragam alasan seperti buntut cedera panjang, berselisih dengan pelatih, sehingga tidak lagi mendapat menit bermain yang banyak, dan juga gagal atau kalah bersaing dengan pemain baru.

Dari sekian banyak pesepak bola yang sempat jadi idola, tak sedikit yang kemudian mampu bangkit kembali dengan performa terbaiknya.

Alhasil, mereka tak hanya menjadi langganan starter di klub, tapi juga mendapat kesempatan untuk membela tim nasional. Luar biasa!

Sangat menarik untuk melihat kembali perjuangan dan kerja ekstra keras dari lima pesepak bola di bawah ini, meski usia mereka bisa dibilang sudah tak muda lagi.

Benar kata nasihat orang bijak, kesalahan atau kegagalan masa lalu jika ditanggapi dengan positif maka berbuah positif pula. Mari kita panggilkan:

2 dari 6 halaman

Ross Barkley

Dari prospek kelas dunia bersama Everton dan Inggris, hingga gagal di Chelsea dan kemudian berjuang untuk mendapatkan kembali performa terbaiknya di Aston Villa dan Nice, sepertinya peluang terbaik Ross Barkley untuk kembali ke performa terbaiknya sudah berlalu.

Itu sampai ia menandatangani kontrak dengan pendatang baru Premier League, Luton Town, untuk musim 2023/2024, dan benar-benar mengubah dirinya menjadi salah satu playmaker terbaik di Premier League.

Dari pemain nomor 10 yang menarik di masa mudanya hingga pemain nomor enam yang matang, sulit untuk membantah bahwa dia akan pergi ke Euro 2024 untuk Timnas Inggris.

3 dari 6 halaman

Christian Pulisic

Hampir menjadi pemain yang ‘nyaris’ di sebagian besar kariernya sejauh ini, Christian Pulisic tampak seperti pemain sayap kelas dunia di Borussia Dortmund, tetapi gagal meniru performa yang sama dengan konsistensi saat berada di Chelsea.

Kepergiannya pada musim panas lalu dirasa perlu dan meski AC Milan membeli Pulisic dengan harga yang lebih murah, tidak ada yang menyangka mereka akan mendapatkan keuntungan sebesar itu atas investasi mereka.

Sejak datang ke Italia, pemain asal Amerika Serikat ini sudah kembali ke performa terbaiknya dan menjadi salah satu pemain sayap kanan paling mematikan di Serie A Liga Italia.

Pemain berusia 25 tahun ini telah mencetak 11 gol dan delapan assist, dan akan terus bertambah, pada musim pertamanya dengan seragam terkenal tersebut dan tampaknya telah menemukan kembali potensinya entah dari mana; dorongan besar bagi USMNT dengan Piala Dunia di kandang sendiri sudah di depan mata.

4 dari 6 halaman

Memphis Depay

Ketika entitas ganas pasca-Ferguson Manchester United mengunyah Memphis muda dan mengusirnya saat dia baru berusia 22 tahun, mereka telah melakukan cukup banyak kerusakan untuk meyakinkan dunia bahwa kita tidak akan pernah melihat potensi kelas dunianya.

Sejak saat itu, ada masa-masa yang naik turun, bersinar di Lyon sebelum gagal lagi di Barcelona, tetapi sekarang lebih tua dan lebih bijaksana pada usia 30, Memphis tiba-tiba berbalik arah dengan Atletico Madrid dan menemukan kembali dirinya sekali lagi.

Tidak, dia bukanlah seorang rapper yang andal meskipun dia telah melakukan upaya terbaiknya, tapi tampaknya dia telah mencapai potensi yang kita lihat hampir 10 tahun yang lalu, dari ketiadaan. Kita menyukai setiap detiknya.

5 dari 6 halaman

Paulo Dybala

Menyaksikan Paulo Dybala pindah dari Juventus ke AS Roma setelah bertahun-tahun di Turin mengenakan seragam hitam-putih terasa sangat salah, tidak peduli betapa senangnya para penggemar AS Roma memiliki playmaker tersebut.

Meski terasa seperti sebuah kudeta besar, faktanya adalah Dybala telah mengalami stagnasi besar-besaran dan mengambil tendangan terhadap pemain Argentina itu adalah sebuah risiko, dengan banyak orang percaya ia sudah melewati batas.

Namun, sejak menuju ibu kota, Dybala mendapat angin baru dan sekali lagi menjadi ancaman, mendapatkan kembali performa cemerlang yang kita lihat pada hari-hari awalnya di Juventus, baik di bawah asuhan Jose Mourinho maupun Daniele De Rossi.

Ia tidak dapat dihentikan saat ini dan pada usianya yang ke-30, rasanya kita seperti menyaksikan penampilan kelas dunia yang kedua kalinya, hampir setiap minggunya.

6 dari 6 halaman

Pierre-Emerick Aubameyang

Diasingkan dari Arsenal saat Mikel Arteta berupaya melanjutkan proyek peremajaannya, kepergian Aubameyang yang tiba-tiba dari Arsenal terasa seperti paku terakhir di peti matinya pada 2022.

Kebangkitan singkatnya di Barcelona memicu perpindahan mendadak ke Chelsea, tetapi setelah satu musim yang buruk di London, tampaknya ia sudah selesai dan tersingkir dari level teratas. Hingga Marseille memanggil pada musim panas 2023.

Sejak kembali ke Ligue 1, pemain berusia 34 tahun ini benar-benar tampil cemerlang dan telah mencetak 23 gol di semua kompetisi sejauh musim ini.

Dia mengejar Sepatu Emas Liga Europa dan benar-benar menunjukkan performa yang dia banggakan di Borussia Dortmund dan tahun-tahun awal Arsenal.

Tidak ada yang mengharapkan kebangkitan Aubameyang dan tentu saja tidak sampai sejauh ini. Dia tampak terlahir kembali.

Sumber: Planetfootball

 

Video Populer

Foto Populer