Sukses


Cedera, Lionel Messi Absen Perkuat Timnas Argentina pada Jeda Internasional

Bola.com, Jakarta - Kabar buruk untuk Timnas Argentina. Lionel Messi bakal absen dalam pertandingan persahabatan Argentina melawan El Salvador dan Kosta Rika. 

Pemain Inter Miami itu harus absen karena mengalami cedera hamstring kanan, demikian pernyataan asosiasi negara tersebut, Senin (18/03/2024).

Kapten Argentina itu digantikan pada awal babak kedua dalam kemenangan 3-1 Inter Miami atas Nashville di Piala Champions Concacaf pekan lalu. 

Akibat cedera tersebut, Lionel Messi sudah tidak bermain ketika Inter Miami mengalahkan DC United pada lanjutan MLS.

Pelatih Inter Miami, Gerardo "Tata" Martino, mengatakan setelah pertandingan bahwa kondisi fisik Lionel Messi akan dievaluasi. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

2 dari 3 halaman

Proses Pemulihan

Lionel Messi, 36 tahun, sebelumnya masuk dalam skuad Argentina untuk pertandingan persahabatan internasional melawan El Salvador di Philadelphia pada Jumat ini.

Lalu Argentina melawan Kosta Rika di Los Angeles empat hari kemudian. Namun hal itu berubah setelah ada kabar terbaru dari AFA pada hari Senin.

Hanya saja ESPN Argentina melaporkan bahwa Messi masih dapat bergabung dengan tim nasional akhir pekan ini untuk menjalani bagian dari proses pemulihan dengan staf medis mereka sebelum kembali ke Florida.

 

 

3 dari 3 halaman

Persiapan Copa America

Beberapa pemain Argentina, termasuk penyerang Manchester City, Julián Álvarez, tiba di Philadelphia pada hari Minggu, dengan pemain lainnya diperkirakan akan bergabung pada hari Selasa.

Kedua pertandingan tersebut merupakan pemanasan bagi juara bertahan Argentina untuk Copa America pada bulan Juni dan Juli, yang juga akan berlangsung di Amerika Serikat.

Argentina telah kehilangan penyerang Paulo Dybala dan gelandang Exequiel Palacios karena cedera.

Video Populer

Foto Populer