Sukses


Antoine Griezmann Cedera, Absen Setelah 84 Laga Beruntun bersama Timnas Prancis

Bola.com, Paris - Timnas Prancis tidak akan diperkuat Antoine Griezmann untuk pertandingan persahabatan bulan Maret melawan Jerman dan Chile. Sang penyerang mengalami cedera pergelangan kaki. 

Griezmann mengalami cedera saat pertandingan Atletico Madrid melawan Barcelona, Senin (19/3/2024). Ia ditarik setelah bermain selama 45 menit.

“Antoine mengalami masalah pada engkelnya, yang bereaksi meski dia hanya Bermain 45 menit melawan Barca,” kata pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps.

“Dengan kualitas Antoine, kami tidak akan menemukan pemain yang memiliki karakteristik seperti itu,” tambah Deschamps.

Dengan demikian, Griezmann mengakhiri rekor penampilan beruntunnya dalam 84 pertandingan untuk Timnas Prancis selama 7 tahun.

2 dari 3 halaman

Guendouzi Jadi Pengganti

Griezmann tercatat selalu tampil dalam pertandingan Prancis dalam waktu tujuh tahun kebelakang. Striekr Atletico Madrid itu merupakan pencetak gol terbanyak keempat Prancis dengan 44 gol dalam 127 penampilan.

Griezmann akan digantikan oleh Matteo Guendouzi. Guendouzi, 24 tahun, bermain untuk klub Serie A, Lazio. Ia merupakan pemain pinjaman dari Olympique de Marseille.

Guendouzi telah tampil tujuh kali untuk Prancis.

3 dari 3 halaman

Menuju Euro

Didier Deschamps mengakui bahwa Griezmann memiliki karakter yang unik. Hal itulah yang sulit untuk mencari penggantinya. Griezmann tercatat telah membela timnas senior Prancis sejak debutnya pada tahun 2014.

Sejak saat itu, ia selalu konsisten. Tercatat ia telah mencetak rekor 84 pertandingan berturut-turut. Dengan absennya Griezmann pada pertadingan mendatang maka rekor tersebut telah terhenti.

Prancis akan menjamu Jerman di Parc Olympique Lyonnais pada hari Sabtu (24/03/2024). Selanjutnya mereka akan bertemu dengan Chile di Stade Velodrome pada tanggal (26/03/2024).‘Friendly Match’ ini merupakan persiapan terakhir timnas Prancis menjelang Euro 2024. (Arraafi Adna Yudistira)

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer