Sukses


Setelah 7 Tahun, Rekor Istimewa Antoine Griezmann di Timnas Prancis Dipastikan Pupus

Bola.com, Jakarta - Setelah sekian lama selalu bermain di setiap pertandingan Timnas Prancis sejak Agustus 2017, Antoine Griezmann tidak akan tampil untuk Les Bleus dalam pertandingan persahabatan akhir pekan ini melawan Jerman.

Griezmann, yang merupakan pencetak gol terbanyak keempat Prancis dengan 44 gol dalam 127 pertandingan, mengalami cedera pergelangan kaki menjelang pertandingan bulan ini melawan Jerman dan Chile.

Dia akan digantikan oleh gelandang Lazio, Matteo Guendouzi, yang berarti rekor bermainnya yang luar biasa setidaknya satu menit dalam 84 pertandingan terakhir akan berakhir dengan malang.

Terakhir kali dia absen membela Timnas Prancis terjadi saat Kemenangan persahabatan 3-2 atas Inggris pada Juni 2017.

"Setelah 84 pertandingan berturut-turut untuk Prancis, rekor Antoine Griezmann berakhir di sana," tim nasional Prancis mengonfirmasi di media sosial.

"Dengan cedera pergelangan kaki, Grizi digantikan oleh Matteo Guendouzi. Cepat sembuh, Antoine Griezmann."

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kontributif

Banyak hal yang telah dicapai pemain berusia 32 tahun itu dalam kurun waktu tujuh tahun tersebut. Dia mengangkat Piala Dunia 2018 dan mencetak gol pertama saat final melawan Kroasia di Stadion Luzhniki .

Penampilan Griezmann di Rusia juga membuatnya mendapatkan Silver Ball atau pemain terbaik kedua di turnamen tersebut, dan empat tahun kemudian, kontribusinya di Qatar, tempat Prancis mencapai final, sekali lagi luar biasa.

Secara total, ia telah mencetak 28 gol dan 30 assist dalam 84 pertandingan berturut-turutnya, dengan penampilan luar biasa ketika melawan Belanda, Finlandia, dan Jerman , dan masih banyak lagi.

 

3 dari 3 halaman

Sulit Tergantikan

Berbicara tentang absennya Griezmann menjelang pertandingan persahabatan bulan ini, bos Prancis Didier Deschamps berkata: “Dengan kualitas Antoine, kami tidak akan menemukan pemain yang memiliki karakteristik tersebut."

"Sebagai pengganti posisi, saya kurang suka dengan kata mustahil, tapi sangat-sangat sulit menemukannya. Jadi kami akan mengaturnya sedikit berbeda."

Griezmann baru-baru ini menyatakan niatnya untuk tampil bersama Prancis di Olimpiade di Paris musim panas ini.

"Saya akan melakukan segalanya untuk berpartisipasi dalam Olimpiade Paris," kata Griezmann kepada Le Monde. Mengadakan Olimpiade di Paris adalah sesuatu yang luar biasa.

Video Populer

Foto Populer