Sukses


Thierry Henry Berharap Bawa Antoine Griezmann Perkuat Prancis di Olimpiade 2024

Bola.com, Jakarta - Thierry Henry akan memimpin tim asuhannya, Prancis U-21, untuk berlaga di Olimpiade 2024 Paris. Demi membuat tim asuhannya makin kuat, legenda Timnas Prancis itu juga berniat untuk mengajak Antoine Griezmann sebagai salah satu pemain senior yang bisa dibawa dalam skuad.

Cabang olahraga sepak bola Olimpiade memang mempertandingkan tim U-23 dengan ketentuan tambahan boleh membawa maksimal 3 pemain senior ke dalam skuad. Rencananya, Prancis akan menurunkan tim U-21 asuhan Thierry Henry dalam pesta olahraga dunia tersebut.

Menurut laporan Le Parisien, Thierry Henry berharap bisa memasukkan nama Kylian Mbappe, Olivier Giroud, dan Antoine Griezmann sebagai tiga pemain senior yang bergabung dalam tim asuhannya di Olimpiade 2024 nanti.

Dari ketiga pemain itu, Thierry Henry tampaknya sangat berharap bisa memiliki Antoine Griezmann dalam skuadnya.

"Kita tidak boleh melupakan Griezmann, yang mengingatkan kita bahwa kerja keras adalah sebuah bakat. Griezmann jauh menjadi pemain yang paling diremehkan yang pernah ada," ujar Thierry Henry seperti dilansir dari Le Parisien.

"Kita sering membicarakan Kylian, begitu sering sehingga saya bahkan mendukung untuk mengejeknya. Namun, untuk Antoine Griezmann, lihatlah umpan-umpan dan gol yagn dicetaknya," lanjut manajer tim junior Prancis itu.

2 dari 4 halaman

Griezmann di Mata Henry

Mantan penyerang Barcelona itu juga menyebut banyak yang meremehkan pencapaian dan kontribusi Antoine Griezmann di Timnas Prancis.

Menurutnya, Griezmann memainkan peran kunci dalam kemenangan Timnas Prancis di Piala Dunia 2018.

Selain itu, empat tahun berselang, penyerang Atletico Madrid itu menjadi pemain yang menonjol saat tim asuhan Didier Deschamps mencapai final Piala Dunia 2022 di Qatar.

"Katakan kepada saya, siapa dalam sejarah sepak bola bisa bermain di empat posisi serangan seperti dirinya? Tidak banyak. Grizou adalah salah satunya," imbuh Henry.

3 dari 4 halaman

Atletico Madrid Bisa Jadi Penghalang

Thierry Henry belum bisa mengonfirmasi apakah Antoine Griezmann akan bisa bermain di Olimpiade 2024, tetapi ia sangat menginginkan hal itu menjadi kenyataan.

Mantan pemain Timnas Prancis yang mencatatkan 51 gol untuk Les Bleus itu mengungkapkan bahwa panggilan untuk membela Prancis adalah sesuatu yang luar biasa sehingga semua orang memimpikannya.

Sementara itu, RMC Sport menuliskan Atletico Madrid enggan melepaskan Antoine Griezmann untuk berlaga di Olimpiade 2024. Hal itu akan menjadi penghalang keinginan Henry bisa membawa Griezmann pada Juli dan Agustus mendatang.

4 dari 4 halaman

Sekilas Info Antoine Griezmann dan Timnas Prancis

Sejauh ini Antoine Griezmann telah mencatatkan 127 penampilan dan menyumbang 44 gol untuk Timnas Prancis. Catatan itu membuat pemain berusia 33 tahun itu bertengger di peringkat keempat daftar pencetak gol terbanyak Prancis.

Timnas sepak bola Prancis akan menghadapi Olimpiade 2024 di negaranya sendiri yang akan berlangsung selama Juli dan Agustus.

Tim berjulukan Ayam Jantan itu tergabung dalam Grup A bersama Amerika Serikat, Selandia Baru, dan satu tim dari Asia dan Afrika yang akan berebut satu tempat. (Rayhan Nur Hakim)

Sumber: Sport Bible

Video Populer

Foto Populer