Sukses


Bayern Munchen Temukan Opsi Selain Xabi Alonso untuk Gantikan Thomas Tuchel

Bola.com, Jakarta Bayern Munchen telah menemukan target utama baru untuk menggantikan Thomas Tuchel. Nama baru tersebut menjadi opsi baru selain Xabi Alonso yang sering dikaitkan dengan klub.

Pertukaran manajerial di klub akan terus berlanjut musim panas ini. Bayern Munchen juga telah mengumumkan bahwa mereka sedang mencari manajer baru untuk mengambil alih tim.

Tuchel, yang ditunjuk sebagai manajer pada tahun 2023, akan meninggalkan klu pada akhir musim 2023-24 setelah tertinggal 10 poin dari pemimpin klasemen Bundesliga, Bayer Leverkusen.

Meskipun beberapa nama telah diusulkan sebagai calon pengganti Tuchel, tampaknya pelatih Leverkusen dan mantan pemain Bayern, Xabi Alonso, adalah kandidat yang paling mungkin.

2 dari 4 halaman

Buka Pembicaraan

Menurut Sky Sports Jerman, Bayern Munchen dilaporkan telah membuka pembicaraan dengan Alonso mengenai peran tersebut.

Sementara itu, Liverpool juga memantau pelatih berusia 42 tahun itu sebagai opsi yang mungkin untuk melanjutkan kesuksesan Jurgen Klopp di Anfield musim panas ini.

Namun, laporan terbaru menyebut Munchen telah melihat nama baru yang muncul sebagai kandidat utama pelatih musim depan. Media Italia, La Repubblica melaporkan bahwa eks manajer Chelsea dan Tottenham Hotspur, Antonio Conte, kini menjadi nama yang ada di urutan pertama dalam daftar calon pelatih Bayern.

3 dari 4 halaman

Antonio Conte

Conte dilaporkan telah dihubungi dalam beberapa bulan terakhir dan menjadi prioritas bagi raksasa Jerman tersebut. Meskipun begitu, negosiasi tidak akan berjalan mudah sebab pelatih asal Italia itu juga dikaitkan dengan Manchester United dan Napoli.

Pelatih berusia 54 tahun itu telah menganggur sejak meninggalkan London Utara pada tahun 2023. Apabila ia menerima tawaran Bayern, itu akan menjadi pengalaman pertamanya melatih klub Jerman di sepanjang kariernya yang cemerlang selama 18 tahun.

4 dari 4 halaman

Pengalaman Conte

Pengalaman Conte di Liga Inggris dan Italia cukup mentereng. Eks pelatih Inter Milan itu memiliki satu gelar Liga Inggris dan satu Piala FA bersama Chelsea, serta empat gelar Serie A saat melatih Juventus dan Inter.

Di sisi lain, kabar terkait ketertarikan Munchen kepada Conte akan menjadi dorongan besar bagi Liverpool untuk merekrut Alonso yang telah membidik pelatih asal Spanyol itu sebagai kandidat terdepan melanjutkan warisan Jurgen Klopp di Anfield. (Rayhan Nur Hakim)

Sumber: Sportbibble

Video Populer

Foto Populer