Sukses


Kabar Terkini Joseph Minala, Mantan Pemain Lazio yang Pernah Dituding Berusia 42 Tahun saat Masih Remaja

Bola.com, Jakarta - Berharap jadi pemain bintang dan terkenal, malah sebaliknya. Nasib apes menimpa Joseph Minala.

Joseph Minala sempat digadang-gadang bakal punya masa depan cerah setelah aksinya yang memesona selama jadi pemain muda Lazio (2013-2014). Melihat bakatnya yang luar biasa, gelandang berkebangsaan Kamerun itu kemudian promosi ke tim senior.

Sayang beribu sayang, nasib baik enggan berpihak. Hingga 2020, Minala justru terombang-ambing ke sejumlah klub sebagai pemain buangan sebelum dilepas begitu saja setahun kemudian.

Ada kejadian aneh bin lucu kala dia melamar ke tim muda Lazio. Saat itu, manajemen Lazio tak percaya kalau Minala masih berusia 17 tahun dan menudingnya telah berumur 42 tahun.

Bisa jadi, wajahnya yang tampak tua membuat petinggi Lazio curiga.

Rupanya kasus tak berhenti sampai di situ. Meski pada akhirnya dibebaskan dari tudingan pemalsuan umur. Asosiasi Sepak Bola Kamerun dan Asosiasi Sepak Bola Italia sempat turun tangan melakukan penyelidikan.

-- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Melanglang Buana

Walau karier sepak bola tak berjalan seperti yang diinginkan, Minala tetap semangat menekuni profesinya sebagai pesepak bola.

Gagal menggapai bintang di Lazio lalu mengembara ke banyak klub antah berantah, Minala tetap eksis hingga kini.

Pada 2023, dia memutuskan mengembara ke Malta dan di sana kelahiran 24 August 1996 mencoba petualangan baru bersama Sliema Wanderers di kasta tertinggi. Sliema Wanderers menyambut Minala dan masa lalunya yang aneh dengan tangan terbuka.

"Kami dengan senang hati mengumumkan penambahan menarik gelandang bertahan Kamerun, Joseph Minala ke tim kami," demikian pernyataan resmi klub.

 

3 dari 3 halaman

Buka Suara soal Tuduhan Pencurian Umur

Manajemen juga berharap, pengalaman Minala selama di Italia bisa kian mendongkrak performa Sliema Wanderers di pentas Liga Utama Malta.

“Setelah bermain untuk beberapa klub papan atas sepanjang karier termasuk Lazio, Bari dan Salernitana, Joseph pasti akan membawa banyak bakat dan pengalaman ke dalam skuad kami," tambah pernyataan tersebut.

Belum lama ini, Minala buka-bukaan soal tudingan pencurian umur yang menimpanya di Lazio.

"Saya masih sangat muda dan saya tidak dapat mengetahui atau memprediksi dampak yang akan terjadi. Saya yakin bahwa faktor usia selalu menghambat karier saya. Saya selalu dinilai karena urusan di luar lapangan dan tidak pernah karena penampilan saya, di tahun pertama saya sebagai pemain profesional di Bari, saya tampil 19 kali dan mencetak empat gol," katanya.

Sumber: Givemesport

 

Video Populer

Foto Populer