Sukses


Dua Rekor, Satu Torehan Istimewa: Endrick Tancapkan Namanya di Wembley saat Brasil Raih Kemenangan atas Inggris

Bola.com, Jakarta - Endrick menancapkan namanya di Stadion Wembley, Minggu (24/3/2024). Penyerang muda Brasil itu mencetak gol tunggal ke gawang Inggris dan mencatatkan sejumlah rekor impresif.

Endrick, 17 tahun, masuk dari bangku cadangan saat Brasil bersua Inggris dalam laga uji coba. Selecao yang berisikan pemain-pemain berkelas dunia seperti Raphinha, Vinicius Junior, sampai Lucas Paqueta, mau tak mamu membuat sang wonderkid harus sabar menantikan laga perdananya.

Meski masih belia, Endrick tak terlihat canggung. Bahkan keberadaannya di lapangan membuat Brasil memiliki daya dobrak yang lebih harmonis saat lini depan anak asuh Dorival Junior dicemooh karena buruknya penyelesaian akhir.

Pada akhirnya, Endrick berhasil membobol gawang Inggris. Tendangan Vinicius Junior yang diblok kiper Jordan Pickford menghasilkan bola liar, yang tanpa kesalahan dituntaskan menjadi gol. Brasil pun menang 1-0.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sejarah

Meskipun ada protes keras dari Inggris atas dugaan pelanggaran offside, gol Endrick disahkan setelah tinjauan VAR, dan pemain kelahiran 2006 itu mencatatkan namanya dalam buku sejarah dengan gol kemenangannya di London.

Baru berusia 17 tahun 246 hari, tendangan jarak dekat Endrick membuat remaja tersebut menjadi pemain pemain termuda yang mencetak gol internasional senior atau gol klub di Stadion Wembley.

Selain itu, penyerang Palmeiras ini juga menjadi pemain termuda yang mencetak gol senior untuk Brasil di abad ke-21, hanya tiga bulan sebelum ia resmi bergabung dengan pemimpin La Liga Real Madrid.

 

3 dari 4 halaman

Hentikan Tren Buruk Brasil

Pemain sensasional remaja ini terbukti menjadi pembeda, karena selain menjadi pencetak gol termuda untuk klub atau negara di Stadion Wembley, kehadirannya yang tepat waktu membuat Dorival Junior memulai karier manajerialnya di Brasil dengan kemenangan.

Gol penentu kemenangan Endrick pada babak kedua di Wembley juga membuat Brasil menghentikan tiga kekalahan beruntun sejak akhir tahun 2023, yang semuanya terjadi pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia, pada pertandingan pertama Dorival sebagai pelatih kepala.

 

4 dari 4 halaman

Calon Bintang Real Madrid

Sudah mencetak 18 gol dalam 66 pertandingan untuk Palmeiras, Endrick akan menyelesaikan transfer senilai €45 juta ke Bernabeu ketika ia berusia 18 tahun pada 21 Juli, dan kontraknya diperkirakan akan berlangsung hingga 2027 dengan opsi perpanjangan hingga 2030.

Setelah mengalahkan Inggris, Brasil akan menghadapi Spanyol dalam pertandingan persahabatan di Santiago Bernabeu, calon 'rumah' Endrick untuk beberapa musim ke depan.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer