Sukses


Luciano Spalletti Sebut Haram Hukumnya untuk Timnas Italia Tidak Tampil di Piala Dunia 2026

Bola.com, Jakarta - Timnas Italia asuhan Luciano Spalletti sedang menjalani tur di Amerika Serikat dengan menggelar dua laga uji coba kontra Venezuela dan Ekuador. 

Saat mengalahkan Venezuela dengan skor 2-1, Spalletti pun takjub dengan banyaknya fans Gli Azzurri yang memadati stadion.

Karena melihat pemandangan inilah, Spalletti merasa haram hukumnya untuk Timnas Italia tidak lolos Piala Dunia 2026 yang kebetulan akan berlangsung di Amerika Serikat.

Spalletti layak berbicara seperti itu. Karena pada edisi terakhir Piala Dunia, Timnas Italia hanya sekadar menjadi penonton. 

Yuk scroll ke bawah untuk membaca komentar Spalletti. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Komentar Spalletti

"Ini sangat mengesankan. Di sini Anda dapat merasakan kecintaan terhadap Timnas Italia," kata Spalletti dalam konferensi pers.

"Ada orang-orang di sini yang pindah ke Amerika untuk membangun kehidupan yang lebih baik dan sekarang mereka memberikan cinta ini kepada kami."

"Ini memberikan tekanan dan tanggung jawab, tetapi pada saat yang sama membuat kami bersemangat," tambahnya. 

3 dari 3 halaman

Persaingan Ketat

Spalletti mengajak skuad Italia untuk lolos ke Piala Dunia 2026 Amerika Serikat. Namun sisi lain ia sadar diri persaingan pada kualifikasi sangatlah berat. 

"Sejarah Italia dalam sepak bola adalah salah satu yang berkualitas, kami tidak boleh melewatkan Piala Dunia, tetapi kami juga tidak boleh lancang," kata Spalletti. 

"Semua tim sekarang kuat, mereka tahu taktik yang sama dengan negara-negara besar dan semuanya dibangun untuk menciptakan juara," tambahnya. 

Sumber: Football Italia 

Video Populer

Foto Populer