Sukses


Mengenal Endrick, Wonderkid Timnas Brasil yang Mencuri Perhatian Vs Inggris

Bola.com, Jakarta - Endrick sukses menyihir Stadion Wembley, Minggu (24/03/2024). Penyerang muda Brasil itu mencetak gol tunggal ke gawang Inggris dan mencatatkan sejumlah rekor impresif.

Proses gol Endrick berawal dari tendangan Vinicius Junior yang diblok kiper Timnas Inggris, Jordan Pickford. Bola liar pun sukses dimanfaatkan Endrick jadi gol. 

Baru berusia 17 tahun 246 hari, tendangan jarak dekat Endrick membuat remaja tersebut menjadi pemain pemain termuda yang mencetak gol internasional senior atau gol klub di Stadion Wembley.

Selain itu, penyerang Palmeiras ini juga menjadi pemain termuda yang mencetak gol senior untuk Brasil di abad ke-21, hanya tiga bulan sebelum ia resmi bergabung dengan pemimpin La Liga Real Madrid.

Pertanyaan pun muncul, siapakah sosok Endrick? Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Cemerlang Bersama Palmeiras

Buat Anda yang belum mengetahui Endrick, sosok ini sudah harum namanya di Liga Brasil. Dia bahkan sudah mentas di tim muda Palmeiras sejak masih berusia muda. 

Dia bahkan sudah gabung tim muda Palmeiras sejak masih berusia sebelas tahun. Ketajamannya di level kompetisi usia muda sudah terendus. 

Sehingga dengan mudah ia membukukan total 18 gol dalam 66 pertandingan untuk tim senior Palmeiras. Tidak heran, namanya jadi bidikan banyak tim papan atas Eropa.

 

 

3 dari 3 halaman

Gabung Real Madrid

Namun Real Madrid sangat beruntung bisa mendapatkan Endrick. Dia akan menyelesaikan transfer senilai 45 juta euro ke Bernabeu ketika ia berusia 18 tahun pada 21 Juli.

Kontraknya diperkirakan akan berlangsung hingga 2027 dengan opsi perpanjangan hingga 2030.

Setelah mengalahkan Inggris, Brasil akan menghadapi Spanyol dalam pertandingan persahabatan di Santiago Bernabeu, calon 'rumah' Endrick untuk beberapa musim ke depan.

Video Populer

Foto Populer