Sukses


Rivalitas Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di Mata Gerard Pique, Apa Katanya?

Bola.com, Jakarta - Eks bek Barcelona dan Timnas Spanyol, Gerard Pique baru-baru ini mengungkapkan tentang persaingan duo superstar Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Kebetulan Pique a sebelumnya pernah berseragam yang sama dengan kedua pemain itu.

Gerard Pique pernah setim bersama Lionel Messi saat membela Barcelona. Ia juga pernah setim dengan Cristiano Ronaldo saat berseragam Manchester United (MU).

Gerard Pique menegaskan bahwa mantan rekan setimnya di Barcelona, Lionel Messi, 'tidak peduli' dengan persaingan dengan Cristiano Ronaldo. Lionel Messi tidak peduli ketika ia berada di puncak kejayaannya di Camp Nou.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Persaingan La Pulga dan Bang Dodo

Perdebatan Messi vs Ronaldo mendominasi media sepak bola selama 15 tahun. Rivalitas kedua pemain ini berkembang pesat di El Clasico, Barcelona dan Real Madrid. Sepanjang karir keduanya, Messi dan Ronaldo telah bersama-sama memenangkan 13 Ballon d'Or dan empat Liga Champions. Messi sendiri memenangkan delapan Ballon d’Or dan Ronaldo dengan lima Ballon d’Or.

Keduanya secara luas dianggap sebagai dua dari sepuluh pesepak bola terhebat sepanjang masa. Kemudian Messi ada di atas Ronaldo karena koleksi pencapaian.

3 dari 4 halaman

Komentar Tentang Messi

Messi mendapatkan posisi tersebut dengan memenangkan Piala Dunia 2022 bersama Argentina, sebuah prestasi yang gagal diraih Ronaldo bersama Portugal.

Dalam sebuah wawancara dengan TalkSPORT, mantan rekan setim Messi, Gererd Pique, memberikan pandangannya tentang persaingan tersebut. Ia menegaskan bahwa Messi hanya fokus untuk menang bersama tim daripada bersaing dengan Ronaldo untuk memperebutkan penghargaan individu.

"Apakah Messi peduli dengan Cristiano Ronaldo? Tidak, dia bukan tipe pria seperti itu. Dia hanya fokus pada tim. Bahkan ketika dia selalu berada di halaman depan radio, TV, dia hanya fokus untuk memenangkan trofi bagi tim," kata Pique.

4 dari 4 halaman

Komentar Tentang Ronaldo

Pique mengungkapkan bahwa Messi hanya fokus pada tim dan mebuatnya menjadi yang terbaik pada saat itu. Hal itu lah yang membuat Messi memenangkan Ballon d’Or. “Namun hal itu bukan prioritasnya” ucap Pique.

Pique pernah bermain bersama Ronaldo secara singkat selama di Manchester United. Ia ikut memberikan pandangannya tentang pola pikir sang legenda Portugal.

"Dia memulai sebagai pemain sayap di Manchester United, dia sangat terampil dan ketika dia pindah ke Madrid, dia mulai menjadi pencetak gol, seperti pemain nomor sembilan," beber Pique.

“Namun ketika berseragam Real Madrid, Ia sadar jika harus menjadi yang terbaik, harus banyak mencetak gol,” jelas Pique. (Arraafi Adna Yudistira)

 

Sumber: 90min

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer