Sukses


Prediksi Liga Italia, Lazio Vs Juventus: Bangkit atau Tambah Jeblok

Bola.com, Roma - Big match Liga Italia 2023/2024 akan tersaji akhir pekan ini. Lazio menjamu Juventus pada pekan ke-30 di Stadion Olimpico, Minggu (31/3/2024) pukul 00.00 WIB.

Baik Lazio dan Juventus sama-sama sedang ingin menghentikan tren negatif. Biancoceleste babak belur di Serie A juga ditendang Bayern Munchen di 16 besar Liga Champions.

Sementara Juventus juga loyo setelah hanya mengumpulkan delapan poin dalam delapan laga terakhirnya. Pelatih Massimiliano Allegri menjadi sosok yang dinilai paling bertanggung jawab atas merosotnya Bianconeri.

Lazio terpental hingga posisi sembilan klasemen dengan nilai 43, sedangkan Juventus ada di posisi ketiga dengan nilai 59. Layak dinanti siapa pemenang dalam laga yang biasanya berjalan alot ini.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Tren Jeblok

Lazio sedang dalam fase naik turun di Serie A. Dalam lima laga terakhirnya, mereka cuma menang dua kali dan tiga laga lainnya berujung kekalahan.

Mereka juga sudah berganti pelatih, setelah Maurizio Sarri mengundurkan diri. Nama eks gelandang Juventus, Igor Tudor mengisi jabatan itu dan akan bertarung melawan mantan klubnya.

Tudor sebelumnya juga pernah membesut Hellas Verona dan menghadirkan kekalahan untuk Juventus. Praktis menjadi modal berharga Lazio demi mengalahkan Si Nyonya Tua.

3 dari 6 halaman

Misi Berat Bianconeri

Sementara Juventus berusaha mengincar kemenangan atas Lazio yang juga akan menjadi lawannya di semifinal Coppa Italia. Kubu Bianconeri terinspirasi kemenangan 3-1 pada putaran pertama di Turin.

Namun rentetan hasil dalam beberapa laga terakhir pasukan Max Allegri membuktikan Juventus tak konsisten. Mereka sudah kehilangan peluang bersaing dengan Inter Milan dalam merebut gelar juara Serie A.

Setelah menyaksikan rekor terburuk yang dialami klub selama 13 tahun terakhir, Allegri dalam ancaman pemecatan akhir musim panas ini.

4 dari 6 halaman

Komposisi Tim

Pelatih Lazio, Igor Tudor akan menghapus sistem 4-3-3 dan lebih cenderung menggunakan formasi 3-4-2-1. Hal ini bisa membuat Mario Gila dimasukkan ke dalam formasi tiga bek sejajar.

Lini depan tetap dipercayakan kepada Ciro Immobile dan Taty Castellanos. Lazio masih tak diperkuat kiper Ivan Provedel dan digantikan Christos Mandas.

Tim tamu juga tidak diperkuat Arkadiusz Milik, Carlos Alcaraz, dan Dusan Vlahovic. Allegri mungkin akan menduetkan Moise Kean dan Kenan Yildiz.

5 dari 6 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Lazio: Mandas (3-4-2-1); Gila, Romagnoli, Casale; Lazzari, Guendouzi, Cataldi, Marusic; Alberto, Zaccagni; Immobile

Pelatih: Igor Tudor

 

Juventus (3-5-2): Szczesny; Gatti, Bremer, Danilo; Cambiaso, McKennie, Locatelli, Rabiot, Kostic; Chiesa, Kean

Pelatih: Massimiliano Allegri

6 dari 6 halaman

Lihat Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer