Sukses


Prediksi Liga Italia, Fiorentina Vs AC Milan: Ujian Rossoneri di Artemio Franchi

Bola.com, Firenze - Duel klasik lainnya di Serie A 2023/2024 yang layak ditunggu adalah Fiorentina menjamu AC Milan pada pekan ke-30 di Stadion Artemio Franchi, Minggu (31/3/2024) dini hari WIB.

Akan mennjadi laga penting bagi kedua tim. Fiorentina belum lama ini dalam suasana berkabung setelah manajer umum mereka, Joe Barone meninggal dunia. Laga sebelumnya kontra Atalanta harus mengalami penundaan.

Sementara AC Milan dalam upaya keras mengamankan posisi runner-up dari kejaran Juventus. Rossoneri layak diunggulkan untuk bisa mengatasi Fiorentina.

Namun tuan rumah yang punya masa recovery lebih panjang, ditambah dukungan tifosi mereka, bisa membuat AC Milan perlu bekerja ekstra.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Lawan Sulit

Fiorentina paham dengan situasinya melawan salah satu tim terbaik Italia. Mereka bermodal hasil imbang 2-2 melawan AS Roma dalam laga terakhirnya.

La Viola berada di posisi sembilan dengan nilai 43. Berjarak 19 poin di bawah AC Milan, menggambarkan perbedaan mencolok dari kedua tim.

Fiorentina masih dihadapkan pada sulitnya memiliki penyerang produktif sejak nama Dusan Vlahovic hijrah ke Juventus. La Viola juga berbagi konsentrasi dalam penampilannya di UEFA Conference League.

3 dari 6 halaman

Tim Tamu Pede

Sementara AC Milan sukses mengatasi Fiorentina 1-0 pada pertemuan pertama bulan November tahun lalu di San Siro. Theo Hernandez mencetak satu-satunya gol melalui tendangan penalti sebelum jeda.

Sejak itu, Rossoneri telah mengalami pasang surut, hingga pulih dari keterpurukan di pertengahan musim di Serie A namun tersingkir dari Liga Champions dan Coppa Italia. Namun, mengalahkan Hellas Verona tepat sebelum jeda internasional membantu mereka memperketat cengkeraman mereka di posisi kedua klasemen.

Kedalaman skuad seperti itu dapat membantu perjalanan mereka di Liga Europa, yang ditunggu oleh sesama klub Italia, AS Roma, di perempat final, Adapun gelar scudetto pasti tidak dapat diraih musim ini.

4 dari 6 halaman

Komposisi Tim

Milan mungkin akan memanggil Davide Calabria dan Alessandro Florenzi untuk mengisi posisi bek sayap mereka, karena Theo Hernandez harus menjalani skorsing karena akumulasi kartu kuning.

Pierre Kalulu masih cedera, sementara Simon Kjaer mengalami cedera saat bertugas di Denmark, jadi Fikayo Tomori dan Mattia Gabbia harus dipasangkan di jantung empat bek yang dipilih oleh mantan bos Fiorentina Stefano Pioli. Striker Olivier Giroud masih menjadi tumpuan utama di lini depan Milan.

Di kubu Fiorentina, mereka tidak bisa mengandalkan eks pemain Milan, Giacomo Bonaventura yang terkena skorsing. Tapi masih ada sosok Nico Gonzalez yang mencetak enam gol dalam 11 penampilan.

Antonin Barak atau Lucas Beltran akan bermain di belakang striker pinjaman Andrea Belotti.

5 dari 6 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Fiorentina (4-2-3-1): Terracciano; Kayode, Milenkovic, Ranieri, Biraghi; Arthur, Mandragora; Gonzalez, Beltran, Sottil; Belotti

Pelatih: Vincenzo Italiano

 

AC Milan (4-2-3-1): Maignan; Calabria, Tomori, Gabbia, Florenzi; Bennacer, Reijnders; Pulisic, Loftus-Cheek, Leao; Giroud

Pelatih: Stefano Pioli

6 dari 6 halaman

Lihat Persaingan Fiorentina dan AC Milan

Video Populer

Foto Populer