Sukses


6 Wonderkid yang Lebih Potensial ketimbang Kobbie Mainoo: Ada Permata yang Belum Ketahuan, Underrated Player

Bola.com, Jakarta Wonderkid Manchester United, Kobbie Mainoo mencuri perhatian setelah membuat penampilan pertamanya sebagai starter untuk Timnas Inggris saat bermain imbang 2-2 melawan Belgia, Rabu (27/3/2024).

Debut tersebut terjadi hanya empat bulan setelah pertama kali bermain untuk tim utama Manchester United (MU).

Fenomena melejitnya Kobbie Mainoo ini sungguh luar biasa, bahkan pemain berusia 18 tahun itu berhasil meraih penghargaan pemain terbaik pertandingan untuk penampilannya melawan tim asuhan Domenico Tedesco, Belgia.

Menurut Transfermarkt, performa Kobbie Mainoo yang luar biasa selama empat bulan terakhir telah membuat nilai pasarannya naik. Nilai Mainoo melonjak sebesar 4.275 persen menjadi 30 juta pound atau setara Rp600 miliar.

Tidak diragukan lagi bahwa ia termasuk salah satu remaja dengan prospek terbaik di dunia, namun GOAL memperkirakan ada enam pemain muda yang memiliki potensi lebih besar dibandingkan pemain berusia 18 tahun tersebut. Siapa saja mereka?

2 dari 7 halaman

Vitor Roque

Roque telah mencapai banyak hal dalam sepak bola, padahal usianya baru 19 tahun. Dia telah mencatatkan lebih dari 100 penampilan profesional, memenangkan gelar liga di Brasil, memperkuat negaranya dan sekarang menjadi bintang untuk Barcelona.

Setelah beberapa tahun yang produktif bersama Athletico Paranaense, Barcelona dengan cepat menyadari potensinya ketika mereka menyetujui kesepakatan untuk remaja tersebut musim panas lalu. Dia kemudian bergabung dengan tim La Liga pada bulan Januari dan tidak pernah melihat ke belakang lagi sejak itu.

Dalam 11 pertandingan pertamanya, dia sering digunakan sebagai pemain pengganti namun berhasil mencetak dua gol dalam kurun waktu tersebut. 

3 dari 7 halaman

Arda Guler

Pemain berusia 19 tahun itu pindah ke Real Madrid pada musim panas dan melanjutkan perkembangannya di Spanyol.

Seorang gelandang serang yang cerdik dengan serangan bahu yang mematikan, Guler memiliki semua keterampilan untuk menjadi pemain kelas dunia dalam waktu dekat.

Sejak tiba di Spanyol, pemain yang mendapat julukan Messi Turki tersebut telah mencatatkan tujuh penampilan senior dan mencetak satu gol. 

4 dari 7 halaman

Mathys Tel

Meski memainkan peran menjadi cadangan Harry Kane, Tel masih berhasil menjadi berita utama musim ini. Penyerang berusia 18 tahun ini adalah super-sub terbaik.

Hebatnya, 28 dari 33 penampilannya musim ini datang dari bangku cadangan. Di semua kompetisi, dia telah mengantongi delapan gol dan empat assist. Mempertimbangkan menit bermainnya yang terbatas, dia saat ini rata-rata mencetak kontribusi gol setiap 75,9 menit.

Penyerang asal Prancis itu pada akhirnya ingin menjadi starter, tetapi untuk saat ini ia tampaknya puas dengan perannya. Awal bulan ini ia memperpanjang kontraknya dengan Bayern hingga musim panas 2029.

5 dari 7 halaman

Warren Zaire-Emery

Pada usianya yang baru 18 tahun, wonderkid PSG ini sudah membuktikan dirinya sebagai starter reguler di klub dan dia juga dengan cepat masuk ke skuad Prancis.

Dia juga menarik perhatian Kylian Mbappe.

“Dia menarik. Dia sudah sangat dewasa dan bermain dengan banyak kepribadian," kata Mbappe tentang Warren.

“Dia adalah gelandang modern, yang tidak takut menyerang dengan bola. Yang harus kita lakukan adalah menemaninya.”

6 dari 7 halaman

Endrick

Setelah pindah ke Real Madrid seharga €72 juta (£61 juta), Endrick menjadi remaja termahal keempat sepanjang masa. Hype pemain berusia 17 tahun ini benar-benar di luar dugaan, tapi untuk alasan yang bagus.

Dia sudah dua kali memperkuat Brasil. Remaja tersebut akan resmi bergabung dengan Real Madrid setelah berusia 18 tahun pada musim panas.

7 dari 7 halaman

Lamine Yamal

Produk La Masia mendapatkan posisi teratas dalam daftar 50 teratas NXGN dan untuk alasan yang bagus. Karena baru berusia 16 tahun, Yamal adalah pemain termuda di seluruh daftar ini dan dia sudah unggul dalam banyak kompetisi.

Dia dengan mulus mengisi kekosongan di sayap kanan yang ditinggalkan oleh Ousmane Dembele ke PSG dan penggemar Barcelona sangat bahagia.

Dalam 40 pertandingan musim ini, dia mencetak enam gol dan tujuh assist, dengan rata-rata kontribusi gol setiap 167 menit.

 

Sumber: Planetfootball

Video Populer

Foto Populer