Sukses


Bayern Munchen Kalah dari Borussia Dortmund, Thomas Tuchel Lempar Handuk Mengejar Bayer Leverkusen

Bola.com, Jakarta - Bayern Munchen kalah 0-2 dari Borussia Dortmund dalam laga pekan ke-27 Bundesliga Jerman di Allianz Arena, Minggu (31/3/2024) dini hari WIB. Pelatih Munchen, Thomas Tuchel, tampak sudah menyerah untuk perburuan gelar juara dan memberikan selamat kepada Bayer Leverkusen yang berada di puncak klasemen dengan keunggulan 13 poin.

Borussia Dortmund sukses mempermalukan Bayern Munchen di depan para pendukungnya yang memadati Allianz Arena. Masing-masing satu gol suskes disarankan Borussia Dortmund dalam setiap babak dalam laga tersebut.

Karim Adeyemi membuka keunggulan Dortmund saat laga baru berjalan 10 menit. Adeyemi memaksimalkan umpan yang diberikan Julian Brandt untuk membawa tim tamu unggul lebih dulu.

Namun, Bayern Munchen tak mampu berbuat banyak meski memiliki Harry Kane di lini serang. Justru gawang Bayern Munchn kebobolan lagi oleh Dortmund pada menit ke-83, kali ini lewat gol Julian Ryerson yang memaksimalkan umpan dari Sebastien Haller.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Thomas Tuchel Sudah Berikan Selamat untuk Leverkusen

Kekalahan Bayern Munchen ini membuat jarak poin mereka dengan Bayer Leverkusen, yang sukses mengalahkan Hoffenheim dengan skor 2-1 pada Sabtu (30/3/2024), menjadi 13 poin.

Meski secara matematika masih ada peluang karena masih ada tujuh pertandingan tersisa, Thomas Tuchel tampaknya sudah lempar handuk untuk mengejar Bayer Leverkusen yang tampil luar biasa pada musim ini.

Hal itu diungkapkan ketika Thomas Tuchel ditanya pendapatnya apakah Bayern Munchen sudah tersingkir dari perburuan gelar juara. Sang pelatih menjawab, "Tentu saja ya."

"Setelah pertandingan hari ini tak perlu lagi menghitung poin. Seberapa banyak sekarang? Selamat untuk Leverkusen," lanjut mantan pelatih Chelsea itu.

3 dari 5 halaman

Harry Kane Tak Mampu Memecah Kebuntuan

 

Bayern Munchen pun tak mendapatkan bantuan dari Harry Kane dalam pertandingan penting ini. Bomber asal Inggris yang sudah absen dalam dua pertandingan Three Lions di FIFA Matchday Maret 2024 itu tak mampu memecah kebuntuan meski bermain penuh dalam pertandingan di Allianz Arena itu.

Sudah mencatatkan 31 gol di Bundesliga musim ini, Harry Kane yang sudah fit kembali setelah tidak bermain dalam laga Timnas Inggris kontra Brasil dan Belgia dalam uji coba internasional, seharusnya bisa mencetak gol dua kali pada babak pertama. Namun, dua tandukan yang dilepaskannya masih melenceng dari target.

Pada babak kedua, Harry Kane mendapatkan umpan dari Noussair Mazraoui. Namun, melalui tayangan VAR, Harry Kane dinilai sudah dalam posisi offside.

Sumber: BBC Sports

4 dari 5 halaman

Hasil Lengkap Bundesliga Tadi Malam

 

Leipzig 0-0 Mainz 05

Bayer Leverkusen 2-1 Hoffenheim

  • (Robert Andrich 88', Patrik Schick 90'+1 | Maximilian Beier 33')

Eintracht Frankfurt 0-0 Union Berlin

Borussia Monchengladbach 0-3 Freiburg

  • (M. Gregoritsch 7', Merlin Rohl 47', Ritsu Doan 57')

Werder Bremen 0-2 Wolfsburg

  • (Maxence Lacroix 45'+4, Lovro Majer 84')

Bayern Munchen 0-2 Borussia Dortmund

  • (Karim Adeyemi 10', Julian Ryerson 83)
5 dari 5 halaman

Persaingan di Bundesliga

 

FcTables.com

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer