Sukses


Detik-Detik Jelang Xabi Alonso Ukir Sejarah Bersama Bayer Leverkusen

Bola.com, Jakarta - Xabi Alonso berhasil membuat penampilan Bayer Leverkusen melejit pada musim ini. Alonso pun diambang menorehkan sejarah bersama Leverkusen.

Pelatih asal Spanyol tersebut mulai dipercaya menangani klub yang dijuluki Die Werkself tersebut pada 5 Oktober 2022. Namun baru pada musim ini, performa Bayer Leverkusen di bawah asuhan Xabi Alonso melesat tajam.

Saat ini, Leverkusen masih berada di puncak klasemen sementara Bundesliga 2023/2024 dengan nilai 73. Mereka unggul hingga 13 poin atas Bayern Munchen yang berada di tempat kedua.

Kekalahan 0-3 Die Bayern dari Borussia Dortmund pada laga pekan ke-27 Bundesliga di Allianz Arena, Minggu (31/3/2024) dini hari WIB, semakin membuka peluang Bayer Leverkusen menjuarai Bundesliga musim ini.

Adapun di DFB Pokal, Leverkusen melenggang ke semifinal dan akan bersua Fortuna Dusseldorf di BayArena, Kamis (4/4/2024) dini hari WIB. Sementara itu di Liga Europa, Die Werkself lolos ke perempat final dan akan berhadapan dengan West Ham United.

Penampilan Bayer Leverkusen pada musim ini membuat Xabi Alonso telah mengukir sejumlah rekor. Namun, eks gelandang Real Madrid itu juga berpeluang menorehkan sejarah baru bersama Leverkusen. Berikut ini ulasannya.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Tim Pertama yang Tak Terkalahkan

Bayer Leverkusen bisa menjadi tim pertama dalam sejarah Bundesliga yang tak terkalahkan dalam semusim. Jika tetap tak terkalahkan dalam tujuh laga tersisa di Bundesliga, mereka akan mengukir rekor bersejarah.

Pada musim ini, Bayer Leverkusen telah menjalani 27 pertandingan di liga. Mereka berhasil memetik 23 kemenangan dan empat hasil imbang.

 

3 dari 6 halaman

Koleksi Poin Tertinggi

Dengan koleksi angka saat ini dan tujuh laga tersisa, Bayer Leverkusen bisa meraih poin maksimal hingga 94. Nilai tersebut membuat Die Werkself menorehkan sejarah sebagai klub dengan raih poin tertinggi dalam sejarah Bundesliga.

Mereka bakal melampaui koleksi angka Bayern Munchen pada musim 2012/2013 yang finis di posisi teratas klasemen dengan angka 91.

 

4 dari 6 halaman

Melampaui Koleksi Poin Terbaik

Bayer Leverkusen berhasil mendulang 73 poin dari 27 pertandingan di Bundesliga musim ini. Pencapaian tersebut membuat Leverkusen menyamai perolehan poin terbaik mereka di liga pada musim 1999/2000.

Die Werkself hanya membutuhkan satu angka lagi untuk melampaui catatan tersebut, sekaligus menorehkan perolehan poin terbaik di Bundesliga.

 

5 dari 6 halaman

Klub Jerman Pertama

Bayer Leverkusen masih berpeluang meraih titel juara di tiga kompetisi berbeda, yakni Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Europa. Andai berhasil mengukir treble winner, Leverkusen menjadi klub Jerman pertama yang memenangi tiga ajang tersebut.

Mereka juga bakal menyamai pencapaian Bayern Munchen yang sukses meraih tiga titel juara dalam semusim, yakni pada 2012/2013 dan 2019/2020. Namun bedanya, Die Bayern menjadi kampiun di Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions.

 

6 dari 6 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

 

Sumber: Planet Football

Video Populer

Foto Populer