Sukses


Nasib Jesse Lingard di FC Seoul Terancam: Tidak Berubah! Masih Malas Berlari

Bola.com, Jakarta - Mantan pemain Manchester United (MU), Jesse Lingard, terancam nasibnya di klub Korea Selatan, FC Seoul. Pelatih klub K League itu, Kim Gi-dong, tampak sudah menyerah dengan pemain Inggris itu dan berencana melengserkannya dari skuad.

Jesse lingard bergabung bersama FC Seoul pada Februari 2024. Ia bergabung bersama klub Korea itu setelah sempat bermain bersama Nottingham Forest.

Kontraknya bersama Nottingham Forest memang tidak diperpanjang. Saat itu sejumlah tawaran datang untuk Jesse Lingard, baik dari Eropa dan Arab Saudi.

Namun, pada akhirnya Jesse Lingard memilih untuk pergi ke Asia Timur dan bergabung bersama FC Seoul di Liga Korea.

2 dari 3 halaman

Bakal Dilengserkan

Kehadiran Jesse Lingard sebenarnya diharapkan bisa membantu meningkatkan performa FC Seoul. Namun, sayangnya yang terjadi tidak demikian.

Sejauh ini Lingard baru tiga kali bermain sebagai pemain pengganti. Bahkan penampilan Lingard membuat sang pelatih, Kim Gi-dong, kesal dan berencana mendepak sang pemain dari skuad utama FC Seoul.

"Saya sudah banyak berpikir untuk melepas Jesse Lingard. Saya berpikir pemain yang tidak berlari selama beberapa menit bukanlah pemain sepak bola," ketus Kim Gi-dong kepada IS Plus.

"Jika ia tidak berjuang, dan tidak berlari lebih baik dari pemain yang main selama 90 menit, jika Anda bermain sepak bola dengan modal nama besar, bukankah sebaiknya Anda mengambil pemain yang sudah pensiun saja?" kritik sang pelatih.

3 dari 3 halaman

Sudah Pernah Dikritik

Ini bukan kali pertama Jesse Lingard mendapatkan kritik dari sang pelatih. Pada pertengahan Maret, pemain berusia 31 tahun itu juga sudah mendapatkan kritik dari Kim Gi-dong.

"Lingard hanya bermain beberapa menit, tetapi ia tidak bekerja keras dan menghindari benturan. Jika Anda berlari kurang dari pemain yang telah bermain selama 90 menit, Anda bukanlah pemain bola," kritik Kim Gi-dong dikutip dari Joongang Daily.

Namun, Kim masih bersikap lunak kepada Jesse Lingard. Ia bertekad membantu sang gelandang bermain lebih baik.

"Saya pikir dia masih memperlihatkan gerakan yang bagus beberapa kali. Saya akan membantunya bermain lebih baik," tegasnya.

Sumber: IS Plus/Joongang Daily

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 31/3/2024)

Video Populer

Foto Populer