Sukses


Real Madrid Bungkam Athletic Bilbao, Carlo Ancelotti Menatap Duel Kontra Man City di Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Setelah kemenangan 2-0 yang meyakinkan atas Athletic Bilbao di La Liga Spanyol, Senin (1/4/2024) dini hari WIB, Real Madrid menatap laga leg pertama perempat final Liga Champions menghadapi Manchester City, Rabu (10/4/2024) dini hari WIB.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengungkapkan persiapan Los Blancos menghadapi Man City. Pelatih asal Italia itu menegaskan pentingnya semua pemain asuhannya berada dalam kondisi yang prima sebelum menjalani pertandingan di Liga Champions itu.

Jude Bellingham terlihat tidak dalam kondisi 100 persen saat Real Madrid mengalahkan Athletic Bilbao. Bisa dimaklumi karena pemain asal Inggris itu baru saja memperkuat tim nasionalnya dalam dua pertandingan uji coba internasional.

Sementara untuk menghadapi Man City di Liga Champions, Carlo Ancelotti cukup optimistis. Terutama setelah melihat penampilan Real Madrid dalam laga kontra Athletic Bilbao.

"Dalam level pertahanan, kami tampil kompak dan teratur, serta tidak mengambil risiko. Kami telah memperlihatkan permainan dengan intensitas yang sangat tinggi," ujar pelatih Real Madrid itu.

2 dari 5 halaman

Rodrygo dan Tchouameni Bisa Jadi Andalan

 

Rodrygo menjadi andalan Real Madrid saat ini. Ia mencetak brace ketika menghadapi Athletic Bilbao. Sementara itu, Aurelien Tchouameni juga tampil gemilang, dan justru membuat Ancelotti mengalami masalah.

"Ia bermain dengan sangat baik. Ia membuat perbedaan dan mampu mencetak gol pada awal laga," puji Ancelotti mengenai Rodrygo yang diharapkan bisa membantu Real Madrid menang ketika bertemu Man City.

"Ini adalah masalah untuk memilih seseorang, sebuah masalah yang sebenarnya positif," tambah pelatih asal Italia itu mengenai sosok Tchouameni yang membuatnya bingung menentukan siapa pemain yang akan mengisi lini tengah Real Madrid itu.

Real Madrid punya opsi yang cukup banyak di lini tengah. Selain Tchouameni ada pula Eduardo Camavinga yang bisa jadi andalan.

3 dari 5 halaman

Eder Militao Kembali, Valverde Kurang Memuaskan

 

Selain itu, kembalinya Eder Militao ke skuad Real Madrid membawa angin segar. Ancelotti bahkan menyebut dirinya membutuhkan pemain yang kuat seperti Militao.

"Kami membutuhkan semua pemain, dan yang terpenting adalah seorang pemain bertahan sekuat Militao," ujarnya.

Namun Militao memerlukan waktu untuk menyesuaikan diri kembali. Militao cukup lama absen membela Real Madrid akibat cedera ACL yang dideritanya.

Sementara itu, Ancelotti juga sedikit menyoroti permainan Federico Valverde yang kurang memuaskan saat menghadapi Athletic Bilbao. Ia berharap sang pemain bisa beristirahat dan siap kembali memperlihatkan performa terbaik saat melawan Man City.

"Dia mengalami benturan, tidak masalah, sekarang kami punya waktu istirahat dua hari,” ujarnya.

4 dari 5 halaman

Persiapan Bisa Sempurna

 

Carlo Ancelotti mengatakan Real Madrid memiliki waktu untuk mempersiapkan segalanya dengan sempurna untuk menatap pertandingan melawan Man City di perempat final Liga Champions.

"Kami mengenal mereka dengan sangat baik. Kami akan menganalisis segala sesuatunya," tegas Ancelotti.

Real Madrid dijadwalkan lebih dulu menjamu Man City pada leg pertama perempat final Liga Champions. Ini akan menjadi ajang pembalasan setelah kali terakhir kedua tim bertemu Los Blancos kalah 0-4 pada Mei 2023. (Arraafi Adna Yudistira)

Sumber: Managing Madrid

5 dari 5 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer