Sukses


Starting XI Pemain yang Habis Kontrak pada 2025: Penuh Bintang! Dari Salah, Van Dijk sampai De Bruyne

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer musim panas tinggal beberapa bulan lagi. Beberapa pemain berstatus bintang dari Bayern Munchen, Chelsea, Liverpool dan Manchester City sedang harap-harap cemas.

Pasalnya mereka akan memasuki masa-masa tak bertuan dalam dunia sepak bola yang merupakan tahun terakhir dari kontrak mereka.

Meskipun ada kemungkinan beberapa pemain ini akan menandatangani perpanjangan kontrak, pemain lain mungkin akan dijual musim panas 2024 untuk mencegah mereka pergi secara gratis pada tahun 2025.

Pada artikel ini, kami mengumpulkan starting XI pemain yang habis kontrak pada 2025. Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Lini Belakang (1)

Kiper: Andriy Lunin

Dengan kontraknya di Real Madrid yang akan memasuki tahun terakhir, Lunin dilaporkan menjadi subjek ketertarikan dari Arsenal menjelang bursa musim panas.

Pemain internasional Ukraina ini tampil luar biasa musim ini dan laporan di Spanyol menunjukkan bahwa Madrid ingin melakukan pembicaraan perpanjangan kontrak dengan pemain berusia 25 tahun itu.

Namun kesepakatan itu belum ditandatangani dan Lunin tetap mendapatkan tempatnya di bawah mistar gawang di tim utama.

Bek kanan: Trent Alexander-Arnold

Real Madrid dikabarkan tertarik untuk merekrut Alexander-Arnold, terutama karena bek kanan utama Dani Carvajal, sudah hampir mencapai status veteran di Bernabeu.

Liverpool disebut meminta bayaran sebesar 100 juta euro untuk berpisah dengan pemain berusia 25 tahun itu, meskipun kontraknya akan berakhir pada musim panas 2025.

Itu mungkin merupakan harga yang mahal, bahkan untuk Madrid. Selain itu, Alexander-Arnold ingin menandatangani kontrak baru dengan Liverpool, yang berarti kepindahan ke Spanyol tidak mungkin terjadi.

 

 

3 dari 5 halaman

Lini Belakang (2)

Bek tengah: Leny Yoro

Baik Chelsea maupun Real Madrid telah dikaitkan dengan kepindahan bek berusia 18 tahun, Yoro, pada bursa transfer musim panas.

Setelah menikmati musim yang luar biasa di Lille, sang remaja memiliki harga pasar sebesar 40 juta euro di Transfermarkt dan akan menjadi bisnis yang luar biasa bagi klub mana pun yang cukup beruntung untuk merekrutnya.

Bek tengah: Virgil van Dijk

Kontrak terakhir Van Dijk di Liverpool ditandatangani pada 2021, menjadikannya pemain dengan gaji tertinggi kedua di klub.

Tampaknya sang bek betah di Anfield, sehingga tidak ada urgensi untuk segera berunding mengenai perpanjangan kontrak. Faktor kepergian Jurgen Klopp bisa membuat Virgil van Dijk berpikir ulang. 

Bek kiri: Alphonso Davies

Sebelumnya Davies dilaporkan memiliki kesepakatan untuk pergi pada akhir musim 2022/2023. Tapi perubahan besar-besaran di manajemen Bayern membuat hal tersebut tidak terealisasi. 

Kini jelang musim panas 2024, Real Madrid datang menggoda dan Davies dilaporkan telah memutuskan untuk tidak menandatangani kesepakatan baru dengan juara Bundesliga.

Kepindahan dengan nilai transfer yang besar ke Real Madrid pada musim panas ini terasa semakin mungkin untuk pemain berusia 23 tahun tersebut.

 

4 dari 5 halaman

Lini Tengah

Gelandang: Joshua Kimmich

Saat pembicaraan perpanjangan kontrak dengan Bayern Munchen berlarut-larut, Kimmich diperkirakan sedang menjajaki pilihannya.

Kedua klub asal kota Manchester dikatakan sangat menginginkan tanda tangannya.

"Bisa dibilang potensi keluar yang paling mengkhawatirkan bagi Bayern adalah Joshua Kimmich, yang telah mengalami musim yang sulit dan memasuki tahun terakhir kontraknya," kata Jurnalis CBS Sports, Ben Jacobs, menulis dalam kolom Caught Offside. 

Gelandang: Conor Gallagher

Mauricio Pochettino ingin mempertahankan Gallagher di Stamford Bridge, namun statusnya sebagai pemain lokal berarti bahwa biaya yang akan diterima Chelsea adalah keuntungan murni dalam peraturan FFP. 

Meskipun tampil luar biasa untuk The Blues musim ini, gelandang Timnas Inggris ini layak khawatir akan masa depan di Chelsea.

Tottenham telah dikaitkan dengan Gallagher dan diperkirakan Chelsea akan menjualnya dengan harga sekitar 50 juta paun.

Gelandang: Kevin De Bruyne

De Bruyne masih merupakan pemain terbaik di Liga Inggris, namun kombinasi dari cedera dan usianya yang semakin menua membuat tidak ada jaminan bahwa Manchester City akan mempertahankan sang gelandang setelah masa kontraknya berakhir di tahun 2025.

City jarang menghalangi pemain ketika mereka ingin pergi dan klub-klub di Liga Arab Saudi dikabarkan tertarik untuk merekrut pemain internasional Belgia tersebut.

Namun hasil yang paling mungkin terjadi adalah De Bruyne bertahan di Etihad selama yang ia inginkan.

 

 

5 dari 5 halaman

Lini Depan

Winger kanan: Mohamed Salah

Mungkin tidak terpikirkan oleh beberapa orang bahwa Jurgen Klopp dan Mohamed Salah akan meninggalkan Liverpool musim panas ini - namun hal tersebut merupakan sebuah kemungkinan yang sangat nyata.

The Reds menolak ketertarikan dari Arab Saudi tahun lalu, namun godaan untuk meraup biaya transfer yang besar, ditambah dengan Salah yang terlihat terbuka untuk pergi, membuat klub harus mengambil keputusan yang sulit.

Sudah menjadi pemain dengan bayaran terbaik di Anfield, kecil kemungkinan Liverpool akan bersedia menawarkan perpanjangan kontrak dengan nilai yang sama kepada pemain berusia 30-an karena mereka tidak mungkin membiarkannya pergi secara gratis.

Winger kiri: Leroy Sane

Sane diketahui telah mengubah pandangannya untuk menandatangani kontrak baru di Bayern Munchen.

Menjelang akhir tahun lalu, dilaporkan bahwa kesepakatan hampir tercapai, tetapi di tengah penampilan gemilangnya yang menghidupkan kembali rumor keterkaitan dengan Liverpool dan Manchester City, Sane dikabarkan telah memutuskan untuk bertahan hingga setelah Euro 2024.

Pada saat turnamen musim panas tersebut selesai, Sane akan berada di tahun terakhir kontraknya di Bayern. Sepertinya sang pemain sayap ingin menentukan nasibnya sendiri. 

Striker: Jonathan David

Setelah membangun reputasinya di Lille, David akan memasuki tahun terakhir kontraknya dengan tim Ligue 1 dan memiliki antrian peminat dari Premier League yang ingin mendapatkan tanda tangannya.

Arsenal, Chelsea, Manchester United, Tottenham dan West Ham telah dikaitkan dengan kepindahan pemain internasional Kanada berusia 24 tahun ini dan sepertinya kita akan segera melihat David bermain di Liga Inggris dalam waktu dekat.

Sumber: Planet Football 

 

 

 

Video Populer

Foto Populer