Sukses


3 Catatan Impresif Inter Milan Setelah Bungkam Empoli: 25 Kemenangan dalam 30 Laga, Federico Dimarco Bek Produktif

Bola.com, Jakarta - Inter Milan makin kukuh di puncak klasemen Serie A Liga Italia setelah meraih kemenangan 2-0 atas Empoli pada laga giornata 30 yang digelar di Giuseppe Meazza, Selasa (2/4/2024) dini hari WIB.

Inter Milan membuka keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Federico Dimarco pada menit kelima, memaksimalkan umpan dari Alessandri Bastoni.

Nerazzurri baru berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-81. Alexis Sanchez menjebol gawang Empoli setelah mendapatkan umpan dari Denzel Dumfries.

Kemenangan 2-0 atas Empoli ini membuat Inter Milan makin kukuh di puncak klasemen Serie A Liga Italia 2023/2024. Nerazzurri mengoleksi 79 poin dari 30 laga yang sudah dimainkan, unggul 14 poin di atas AC Milan yang ada di posisi kedua.

Kemenangan ini juga ditandai dengan beberapa torehan istimewa, baik untuk Inter Milan secara tim, maupun individu pemainnya. Berikut 3 catatan impresif Inter Milan setelah kemenangan atas Empoli:

2 dari 5 halaman

25 Kemenangan dalam 30 Laga

Hasil pertandingan menghadapi Empoli membuat Inter Milan sejauh ini sudah berhasil meraih 25 kemenangan dari 30 laga yang sudah dimainkan di Serie A Liga Italia musim ini.

Ini menjadi kali kedua Inter Milan sukses mencatatkan jumlah kemenangan seperti itu. Sebelumnya, pada musim 2006/2007, Inter Milan juga berhasil mencatatkan 25 kemenangan dalam 30 pertandingan Serie A Liga Italia.

Pada akhirnya, Inter Milan yang saat itu ditangani oleh Roberto Mancini meraih 30 kemenangan dari 38 pertandingan sepanjang Serie A musim tersebut.

Kira-kira berapa kemenangan yang diraih Inter Milan pada akhir musim nanti?

 

3 dari 5 halaman

Sudah Cetak 11 Gol, Federico Dimarco Masuk 4 Besar Bek Inter Milan Paling Produktif

Federico Dimarco menjadi pemain penting dalam pertandingan ini setelah mencetak gol pembuka kemenangan Inter Milan. Gol itu menjadi gol ke-11 yang dicetaknya untuk Inter Milan di Serie A musim ini.

Menariknya catatan tersebut membuat Federico di Marco ada di posisi keempat daftar pemain bertahan Inter Milan yang mampu mencetak banyak gol.

Catatan gol Federico Dimarco pada musim ini sudah menyamai torehan gol Yuta Nagatomo pada musim 2013/2014.

Dimarco hanya terpaut enam dan empat gol lagi untuk bisa menyamai rekor Maicon pada musim 2009/2010 dan Achraf Hakimi pada musim 2020/2021.

4 dari 5 halaman

Mainkan 6 Starter asal Italia

Dalam pertandingan ini, Inter Milan memainkan enam pemain asal Italia sebagai starter. Dalam 20 musim terakhir, Inter Milan tak pernah memulai sebuah pertandingan di Serie A dengan jumlah pemain Italia lebiih banyak sejak menit pertama.

Bahkan Inter Milan jugamenurunkan enam pemain asal Italia sejak menit awal ketika menghadapi Lazio pada 30 April 2023 atau di Serie A Liga Italia musim lalu.

Sumber: OptaPaolo

5 dari 5 halaman

Persaingan di Serie A Liga Italia

Video Populer

Foto Populer