Sukses


Cristiano Ronaldo Bisa Cetak Rekor Luar Biasa pada Akhir Musim: Belum Ada Pemain yang Bisa Melakukannya!

Bola.com, Jakarta - Bintang Al Nassr asal Portugal, Cristiano Ronaldo, bisa menorehkan rekor baru yang belum pernah dilakukan oleh pemain lain dalam sejarh sepak bola. Cristiano Ronaldo akan berpeluang melakukannya pada akihr musim ini.

Cristiano Ronaldo saat ini tengah menjalankan musim kedua bersama Al Nassr di Arab Saudi. Khusus musim ini, Cristiano sudah mencetak 26 gol liga, termasuk hattrick yang terjadi saat menang 5-1 atas Al Tai pada akhir pekan lalu.

Dengan torehan gol tersebut, Cristiano Ronaldo kini tengah memimpin persaingan untuk menjadi top scorer Liga Arab Saudi.

Untuk meraih penghargaan sepatu emas di Liga Arab Saudi itu, Cristiano Ronaldo kini unggul empat gol atas bintang Al Hilal, Aleksandar Mitrovic.

Namun, pemain asal Serbia itu baru-baru ini mengalami cedera otot yang digambarkan oleh media lokal Arab Saudi sebagai momen bagi Cristiano Ronaldo untuk benar-benar meraih keunggulan.

2 dari 3 halaman

Jadi Top Scorer Liga Teratas di 4 Negara Berbeda

Menurut akun Twitter, Twitugal, Cristiano Ronaldo bisa menjadi pemain pertama dalam sejarah sepak bola yang mampu meraih penghargaaan sepatu emas di empat liga tertinggi berbeda, di luar kejuaraan negara bagian.

Cristiano Ronaldo sudah pernah menjadi top scorer di Premier League bersama Manchester United, di La Liga bersama Real Madrid, dan di Serie A bersama Juventus. Kini ia berpeluang untuk melakukannya lagi di Arab Saudi.

The Guardian menuliskan pada 2016 bahwa pemain legendaris Brasil, Romario, memenangkan sepatu emas di Spanyol, Belanda, dan Brasil, di mana ia juga melakukannya di Campeonato Cariora, sebuah kejuaraan negara bagian di Brasil.

Sementara itu, bintang-bintang sepak bola lain pada masa lalu, juga baru memenangkan penghargaan sepatu emas di tiga negara berbeda maksimal, seperti yang dilakukan oleh Alfredo Di Stefano, Ruud van Nistelrooy, dan Robert Lewandowski.

3 dari 3 halaman

Luis Suarez juga Bisa Melakukannya

Satu-satunya yang berpeluang untuk melakukan hal yang sama dengan Cristiano Ronaldo adalah Luis Suarez.

Pemain asal Uruguay itu pernah menjadi top scorer di Eredivisie Belanda saat membela Ajax, di La Liga Spanyol bersama Barcelona, dan di Premier League kala memperkuat Liverpool.

Kini Suarez berada di klub MLS, Inter Miami, dan sudah mencetak lima gol dalam tujuh pertandingan liga untuk klub barunya itu pada musim ini. Namun, musim regular MLS baru berakhir pada Oktober.

Dengan begitu, Cristiano Ronaldo akan tetap bisa menjadi pemain pertama yang mencatatkan rekor luar biasa itu pada akhir musim ini.

Sumber: Sportbible

Video Populer

Foto Populer