Sukses


Prediksi Leg I Semifinal Coppa Italia, Fiorentina Vs Atalanta: Ujian Berat La Viola

Bola.com, Firenze - Leg pertama semifinal Coppa Italia 2023/2024 akan mempertemuan tuan rumah Fiorentina kontra Atalanta. Laga sengit ini akan dimainkan di Stadion Artemio Franchi, Firenze, Kamis (4/4/2024) dini hari pukul 02.00 WIB.

Akan menjadi laga yang tidak mudah bagi Fiorentina. Sebab lawan yang akan dihadapi tim berjulukan La Viola itu sedang bagus-bagusnya. Ya, Atalanta berkibar dalam beberapa pertandingan terakhir.

Fiorentina mencoba peruntungannya kembali ke partai puncak Coppa Italia kedua beruntun. Musim lalu mereka kalah di final dari Inter Milan dengan skor 2-1. Begitu juga dengan Atalanta yang ingi kembali ke final sejak kekalahan dari Juventus di final tiga tahun silam.

Fiorentina mengalami periode yang sangat tidak konsisten di bawah asuhan Vincenzo Italiano musim ini, saat ini berada di peringkat 10 Serie A dan tertinggal tujuh poin dari lawannya yang berada di peringkat keenam.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Harapan Besar

Namun, Coppa Italia telah menjadi satu-satunya kompetisi di mana mereka menunjukkan tingkat konsistensi Fiorentina selama beberapa tahun terakhir. Setidaknya mereka mencapai semifinal dalam tiga musim kepemimpinan Italiano.

Tahun lalu mereka berhasil mencapai final, akhirnya kalah dari Inter Milan 2-1, dan kali ini mereka akan berusaha melangkah lebih jauh dengan meraih kemenangan Coppa Italia pertama mereka sejak 2000-01.

Tuan rumah memasuki pertandingan ini setelah tiga pertandingan tanpa kemenangan, bermain imbang dengan Roma dan Maccabi Haifa sebelum kalah dari AC Milan pada akhir pekan, membuat mereka dalam performa buruk menjelang pertandingan ini.

3 dari 6 halaman

La Dea On Fire

Sebagai perbandingan, di kubu Atalanta tidak terkalahkan dalam empat pertandingan sebelumnya dengan hasil imbang melawan Sporting Lisbon dan Juventus sebelum mencatat kemenangan berturut-turut melawan Sporting, di leg kedua babak 16 besar Liga Europa, dan juara bertahan Serie A Napoli akhir pekan kemarin.

Tim tamu secara historis kurang beruntung dalam kompetisi ini dengan satu-satunya kemenangan mereka terjadi pada tahun 1963, sementara mereka telah kalah empat kali di final dengan dua di antaranya terjadi dalam beberapa musim terakhir.

Final musim 2018/2019 contohnya menampilkan Atalanta kalah 0-2 di tangan Lazio, dan hanya dua tahun kemudian mereka kalah lagi, kali itu kalah 1-2 dari Juventus.

Pelatih tim berjulukan La Dea, Gian Piero Gasperini, yang bertanggung jawab atas kedua kekalahan tersebut, berharap ini akhirnya menjadi musim di mana ia akan membimbing timnya meraih trofi, dan dengan demikian memenangkan kompetisi besar pertama klub sejak kemenangan Coppa Italia 61 tahun lalu.

4 dari 6 halaman

Komposisi Skuad

Manajer Fiorentina, Vincenzo Italiano mungkin memiliki skuad lengkap untuk dipilih pada laga nanti dengan timnya menghindari kekhawatiran cedera baru di pertandingan sebelumnya.

Oliver Christensen, yang menjadi starter di semua pertandingan Fiorentina di Coppa Italia musim ini, menjadi satu-satunya pemain yang absen untuk Viola dalam beberapa pekan terakhir dan. Meski ia kembali berlatih, kemungkinan besar sang kiper tidak akan tampil dalam pertandingan ini.

Sedangkan bagi Atalanta, Charles De Ketelaere adalah satu-satunya pemain yang absen dalam kemenangan mengesankan 3-0 mereka atas Napoli pada akhir pekan, dan penyerang tersebut diperkirakan baru akan kembali pada akhir bulan ini.

Tim tamu juga kemungkinan belum bisa menurunkan Giorgio Scalvini dan Davide Zappacosta.

5 dari 6 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Fiorentina (4-2-3-1): Terracciano; Dodo, Milenkovic, Martinez Quarta, Biraghi; Mandragora, Duncan; Ikone, Beltran, Kouame; Belotti

Pelatih: Vincenzo Italiano

 

Atalanta (3-4-1-2): Carnesecchi; Toloi, Hien, Kolasinac; Hateboer, De Roon, Ederson, Ruggeri; Pasalic; Miranchuk, Scamacca

Pelatih: Gian Piero Gasperini

6 dari 6 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer