Sukses


Liga Italia: Wow! Max Allegri Dipecat jika Juventus Kalah dari Fiorentina dan Keok di Derbi Turin

Bola.com, Turin - Juventus lagi kacau dalam persaingan di papan atas Liga Italia 2023/2024. Kekalahan kelima mereka musim ini baru saja diterima akhir pekan lalu di markas Lazio.

Juventus kalah menyakitkan 0-1 lewat gol di menit-menit akhir bek Lazio, Adam Marusic. Hasil itu membuat Bianconeri terpaku di posisi ketiga klasemen sampai dengan pekan ke-30.

Di papan klasemen, Juventus mengumpulkan 59 poin. Teringgal enam angka dari AC Milan dan sudah melupakan gelar scudetto. Parahnya, Juve bisa dikejar Bologna yang nyaman di urutan keempat, hanya dengan jarak dua poin saja.

Kondisi ini membuat masa depan Massimiliano Allegri sebagai pelatih Juventus semakin berada di ujung tanduk. Media-media di Italia menggambarkan situasi bahwa ia akan dipecat dua pekan lagi.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Ancaman Pemecatan

Menurut surat kabar Tuttosport, Juventus akan mempertimbangkan untuk memecat Massimiliano Allegri jika pertandingan Serie A berikutnya melawan Fiorentina dan Torino. Tentu syaratnya adalah apabila Bianconeri kalah di dua pertandingan itu.

Allegri mendapat kecaman karena Juventus hanya meraih tujuh poin dalam sembilan pertandingan terakhir, hanya menang sekali. Malam ini mereka akan menjamu Lazio di Allianz Stadium pada leg pertama semifinal Coppa Italia, Rabu (3/4/2024) dini hari WIB. Namun menurut Tuttosport, tugas Allegri di Turin akan bergantung pada dua pertandingan berikutnya.

3 dari 5 halaman

Bisa Gagal di 4 Besar

Menurut laporan tersebut, Juventus akan secara serius mempertimbangkan untuk memecat Allegri jika rentetan hasil buruk terus berlanjut saat melawan Fiorentina dan Torino.

Juventus berada dalam bahaya kehilangan tempat di Liga Champions karena tim peringkat ke-4 Bologna hanya terpaut dua poin di bawah Bianconeri di tabel Serie A, diikuti oleh Roma (tujuh poin di bawah) dan Atalanta (sembilan poin di bawah Juventus dengan satu pertandingan tersisa).

4 dari 5 halaman

April Mencekam bagi Allegri

Target utama Juventus musim ini adalah finis di posisi empat besar, sehingga jika Bianconeri kembali mendapatkan hasil mengecewakan di awal April, tentu masa depan Allegri akan terancam.

Tuttosport mengakui memecat Allegri sebelum akhir musim akan menjadi sebuah keputusan sulit dengan banyak tanda tanya. Tetapi, pada saat yang sama, Juventus akan semakin terpuruk jika tidak ada reaksi yang lebih serius.

 

Sumber: Football Italia

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Kesayanganmu saat Ini

Video Populer

Foto Populer