Sukses


Instruksi Khusus Massimiliano Allegri, Kunci Juventus Bungkam Lazio di Leg 1 Semifinal Coppa Italia

Bola.com, Jakarta - Juventus menang 2-0 atas Lazio dalam leg pertama semifinal Coppa Italia di Allianz Stadium, Rabu (3/4/2024) dini hari WIB. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menyebut kunci kemenangan Juventus adalah instruksinya saat jeda laga.

Bianconeri berhasil memetik kemenangan penting ketika menjamu Lazio di leg pertama semifinal Coppa Italia 2023/2024. Juventus berhasil menang 2-0 lewat dua gol yang tercipta pada babak kedua.

Federico Chiesa membuka keunggulan Juventus setelah memaksimalkan umpan dari Andrea Cambiaso pada menit ke-50. Setelah itu Dusan Vlahovic menggandakan keunggulan lewast gol pada menit ke-64.

Dengan kemenangan ini, Juventus makin dekat dengan final ke-22 yang mereka jalani di Coppa Italia, di mana Bianconeri tercatat sudah 14 kali menjadi juara.

Leg kedua semifinal Coppa Italia yang dijalani Juventus akan digelar di Stadion Olimpico Roma pada 23 April 2024.

2 dari 5 halaman

Berkah Instruksi Allegri

Setelah pertandingan berakhir, Massimiliano Allegri membeberkan apa yang terjadi di ruang ganti yang menurutnya mampu mengubah gaya permainan Juventus di babak kedua.

Ia menginstruksikan para pemainnya untuk lebih sering berlari ke gawang Lazio dan mempercepat tempo permainan.

"Saya hanya mengatakan kepada mereka untuk berlari ke arah gawang lawan, Itulah kebenarannya. Ketika saya mengatakan bahwa sepak bola adalah olahraga yang sederhana, saya benar-benar mempercayainya," kata Allegri.

"Terpenting adalah kembali ke jalur kemenangan, meskipun Coppa Italia adalah kompetisi yang berbeda dengan Serie A."

"Babak pertama berjalan sangat seimbang, kami mempercepat tempo di babak kedua, mencetak dua gol melawan tim Lazio yang sangat kuat adalah keuntungan, namun ini belum berakhir dan kami harus bermain dengan baik di leg kedua nanti," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Ambil Tanggung Jawab

Namun, suasana di kubu Juventus dengan Allegri sendiri tidak terlihat begitu meriah dengan kemenangan laga ini, jadi dia mengungkapkan beberapa hal.

"Kami harus menyelesaikan musim ini satu per satu untuk mencapai tujuan yang telah kami tetapkan. Periode negatif ini adalah kesalahan semua orang, terutama saya," ujar  pelatih asal Italia itu.

"Ada beberapa momen dalam sepak bola, para pemain bermain dengan baik untuk menjaga keseimbangan dan yang terpenting adalah kekuatan mental untuk bermain seperti ini."

"Saya sedih mengatakannya, karena Alex Sandro telah memainkan 300 pertandingan untuk Juventus, memenangkan lima gelar Scudetto, seorang profesional yang hebat dan pantas mendapatkan rasa hormat."

"Tidak baik mendengar beberapa penonton mencemoohnya, terutama saat ia masuk dan melakukan dua tekel krusial," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Apresiasi untuk Penggemar

 

Dalam laga ini, para pendukung Juventus terlihat terpecah menjadi dua kubu di Allianz Stadium.

Para Ultras menyanyikan nama Allegri dan mereka yang berada di area tribune lainnya mencemooh saat jeda pertandingan, yang memicu reaksi kemarahan.

"Saya menghormati para penggemar dan para penggemar harus mendukung tim," ujar Allegri.

"Banyak hal yang bisa dikatakan, tetapi tidak ada yang bisa meragukan upaya kami. Para pemain bermain sebagai sebuah tim malam ini, dengan kerendahan hati dan determinasi yang tinggi."

"Mereka harus menikmati malam ini, karena mereka sangat pantas mendapatkannya," lanjutnya.

Sumber: Mediaset

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan, published 3/4/2024)

5 dari 5 halaman

Persaingan di Serie A Liga Italia

Video Populer

Foto Populer