Sukses


VIDEO: Capai Semifinal DFB Pokal, Xabi Alonso Ingin Persembahkan Trofi Pertama untuk Bayer Leverkusen

Bola.com, Jakarta - Pelatih Bayer Leverkusen, Xabi Alonso, berambisi untuk persembahkan gelar perdana bagi Leverkusen. Mereka akan berhadapan Fortuna Dusseldorf di semifinal DFB Pokal pada Kamis (4/4/2024).

Xabi mengatakan bahwa berada di final DFB Pokal "seperti mimpi yang menjadi kenyataan." Ia juga menyebut bahwa dirinya punya kenangan tersendiri dengan final DFB Pokal dan Berlin.

"Berada di partai final merupakan mimpi yang menjadi kenyataan bagi seorang pesepakbola. Final DFB Pokal di Berlin pada bulan Mei selalu spesial. Saya pernah bermain di sana dan saya memiliki kenangan yang sangat indah tentang final tersebut," ujar Alonso.

Pria berusia 42 tahun, pernah memenangkan DFB Pokal bersama Bayern Munich sebagai pemain pada tahun 2016, sekarang ingin melakukan hal yang sama sebagai pelatih, dengan timnya yang juga memuncaki klasemen Bundesliga dan mencapai perempat final Liga Eropa.

Sejauh ini Bayer Leverkusen masih belum terkalahkan di seluruh kompetisi. Tercatat dari 39 laga yang telah dilewati, mereka mengemas 34 kemenangan dan lainnya berakhir imbang.

Meski melawan tim dari divisi dua, Fortuna Dusseldorf, Xabi Alonso tidak mau menganggap remeh lawan. Ia tetap waspada dengan lawannya yang siap menjegal kapan saja.

Jika Bayer Leverkusen berhasil memenangkan laga nanti, itu memperpanjang catatan 40 laga tak terkalahkan, dan menjadi mimpi Xabi Alonso yang menjadi kenyataan mencapai final DFB Pokal.

Video Populer

Foto Populer