Sukses


Striker Bologna Lebih Suka Pindah ke AC Milan, Maaf ya Juventus dan MU

Bola.com, Jakarta - Striker Bologna, Joshua Zirkzee, dikabarkan jadi incaran beberapa klub raksasa Eropa, sebut saja Juventus, Manchester United (MU), dan Arsenal. Namun, dia disebut-sebut lebih tertarik pindah ke klub lainnya, yaitu AC Milan

Penyerang tengah Bologna itu menjadi sensasi di Serie A musim ini. Ia mencatatkan 10 gol dan empat assist dalam 28 pertandingan musim ini. 

Berkat kontribusinya, Bologna merangsek ke peringkat keempat klasemen sementara Liga Italia 2023/2024. Klub berjuluk The Rossoblu itu di jalur yang benar untuk mengamankan tiket Liga Champions musim depan. 

Bologna mengoleksi 57 poin dari 30 pertandingan. Mereka unggul lima poin atas peringkat keempat, AS Roma, dan defisit dua angka dari posisi ketiga, Juventus.

Pemain jebolan akademi Bayern Munchen itu digadang-gadang akan pindah pada musim panas 2024, dengan banderol tinggi. Bologna tak akan kesulitan menemukan pembeli potensial karena beberapa klub raksasa Eropa terang-terangan berminat mengamankan tanda tangannya. 

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ingin Buka Jalan

Menurut La Gazetta dello Sports, Kamis (4/4/2024), Zirkzee lebih suka hijrah ke AC Milan. Bahkan, dia meminta tolong ke agennya untuk membukakan jalan meraih impian itu. 

Rossoneri, julukan Milan, punya sejarah panjang dengan sepak bola Belanda. Pada masa lalu, AC Milan pernah punya trio legendaris asal Belanda, yaitu Marco van Basten, Ruud Gullit, dan Frank Rijkaard.

 

 

3 dari 4 halaman

Tawaran AC Milan

Menurut Laporan yang sama, AC Milan sedang mempersiapkan proposal yang seharusnya bisa meyakinkan Bologna untuk melepas Zirkzee. Rossoneri akan menawarkan uang tunai sebesar 50 juta euro (Rp861,8 miliar) plus kepemilikan Alexis Saelemaekers.

Pemain Belgia, Saelemaekers, sudah berada di Stadio Dall’Ara dengan status pinjaman pada musim ini. Bologna dikabarkan ingin mempermanenkan statusnya pada akhir musim ini. 

Mengingat Manchester United membayar 75 juta euro (Rp1,29 triliun) plus bonus untuk Rasmus Hojlund dari Atalanta, Bologna merasa Zirkzee bernilai sama. 

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.
    AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi

    AC Milan

  • Sebuah klub bola Italia yang berbasis di Bologna, Emilia-Romagna.
    Sebuah klub bola Italia yang berbasis di Bologna, Emilia-Romagna.
    Sebuah klub bola Italia yang berbasis di Bologna, Emilia-Romagna.

    Bologna

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Joshua Zirkzee

Video Populer

Foto Populer