Sukses


Didamprat Pelatih FC Seoul, Follower Instagram Jesse Lingard Merosot

Bola.com, Jakarta - Mantan pemain Manchester United (MU), Jesse Lingard, yang kini memperkuat FC Seoul mengalami penurunan follower atau pengikut di media sosial. Kejadian ini imbas dari komentar pedas yang dilontarkan pelatih FC Seoul kepadanya belum lama ini. 

Jesse Lingard,yang bergabung dengan tim K-League 1 pada Februari 2204 setelah kontraknya dengan Nottingham Forest berakhir, digambarkan sebagai rekrutan terbesar dalam sejarah liga.

Bahkan, laga debutnya membuat FC Seoul memecahkan rekor jumlah penonton. Namun, semangat tersebut mulai mereda setelah dua bulan berlalu, seiring dengan Lingard yang sulit beradaptasi dengan kehidupan di Korea Selatan.

Meskipun ribuan penggemar mengantre di luar stadion untuk membeli merchandise Lingard, penampilannya tak mengesankan. Pemain berusia 28 tahun itu gagal mencatatkan awal yang apik untuk klub barunya.

Jesse Lingard belum menjadi starter untuk klub barunya karena masih membangun kebugaran, dan total hanya bermain selama 89 menit sepanjang 2023. Ia juga melewatkan pertandingan terakhir FC Seoul karena masalah lutut. 

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Komentar Pedas Pelatih FC Seoul

Pada hari yang sama dengan pertandingan yang dia lewatkan, pelatih FC Seoul, Kim Gi-dong, memberikan peringatan kepada Lingard. Ia mempertanyakan kontribusi sang pemain.

“Menurut saya, pemain yang tidak mau berlari selama beberapa menit bukan seorang pesepak bola,” kata pelatih berumur 52 tahun itu

"Jika dia tidak mau berduel dan tak berlari lebih baik dari pemain yang sudah berlari selama 90 menit dan bermain karena nama besar, bukankah sebaiknya kami mengambil pensiunan yang terkenal saja?” imbuh Kim Gi-dong. 

 

 

3 dari 3 halaman

Jadi Peringatan

Komentar pedas dari sang manager tersebut ternyata berdampak pada Lingard. Ia mengalami penurunan pengikut di sosial medianya. Seperti dikutip dari Sportbible, Kamis (4/4/2024), menurut data dari KingCasino dan SocialBlade, akun Instagram Lingard mengalami penurunan hampir 36.000 pengikut antara 2 Maret dan 2 April.

Namun, belum jelas berapa banyak dari angka ini yang merupakan akun asli atau akun yang dihapus dari platform. Namun, penurunan tersebut jelas mencerminkan dampak dari komentar pelatih FC Seoul terhadap performa Lingard.

Sebelumnya, akun Instagram Lingard memiliki 59.191 pengikut pada Februari 2024 setelah kedatangannya ke Seoul. Namun, dengan penurunan jumlah pengikut ini, Lingard masih mempertahankan basis penggemar yang kuat dengan total 9,4 juta pengikut di platform tersebut.

Meskipun demikian, penurunan tersebut mungkin menjadi peringatan bagi Lingard untuk meningkatkan performanya di lapangan. (Arraafi Adna Yudistira)

Sumber: Sportbible

Video Populer

Foto Populer