Sukses


Jersey Kylian Mbappe Bukan yang Terlaris di Toko Online PSG

Bola.com, Paris - Kejutan besar telah terjadi di Paris Saint-Germain (PSG). Status Kylian Mbappe sebagai pemain dengan penjualan jersey terbanyak secara online di PSG, kini telah tergeser. 

Kylian Mbappe dijuluki sebagai pesepak bola paling laris manis di dunia. Real Madrid berharap bisa memanfaatkan keunggulan Mbappe ini jika memboyongnya pada musim panas 2024. 

Namun, ternyata Mbappe bukan pemain yang jerseynya paling laris manis di PSG secara online. Kabar mengejutkan ini menyertai spekulasi tentang masa depan Mbappe, yang telah dikaitkan dengan kepindahan ke klub lain. .

Menurut laporan dari Le Parisien, seperti dikutip Football Espana, Kamis (4/4/2024), status yang jerseynya paling laku disandang mantan playmaker Real Mallorca, Lee Kang-in.

Pemain asal Korea Selatan tersebut berhasil mengungguli Mbappe dalam penjualan jersey secara online di toko resmi Paris Saint-Germain.

Meskipun Mbappe masih mendominasi penjualan di toko-toko fisik, prestasi Lee Kang-in dalam menjual jersey secara online menarik perhatian.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

PSG Buka Toko di Seoul

Lee Kang-in, yang baru saja bergabung ke PSG pada musim panas 2023 dengan harga 22 juta euro dari Real Mallorca, menarik perhatian penggemar Korea Selatan dengan signifikan.

Dalam laporan Le Parisien, disebutkan kehadiran fans Korea Selatan di Parc des Princes meningkat sebanyak 20 persen. Sementara itu, jumlah penggemar yang melakukan tur stadion di Paris naik hingga 300 persen.

Respons positif ini mendorong PSG membuka toko resmi baru di Seoul, menunjukkan dampak positif kedatangan Lee Kang-in bagi klub.

Tidak hanya Kang-In Lee, pemain-pemain dari benua lainnya juga membawa dampak besar bagi klub-klub La Liga. Beberapa nama seperti Takashi Inui di Eibar, Takefusa Kubo di Mallorca dan Real Sociedad, serta Ez Abde di Osasuna, telah menunjukkan peningkatan signifikan dalam jumlah penggemar klub dari luar Eropa.

Iini menggambarkan pemain-pemain dari luar Eropa juga membawa dampak ekonomi yang signifikan bagi klub-klub tempat mereka bermain.Tingginya minat terhadap pemain-pemain seperti Lee Kang-in juga tercermin dalam aktivitas media sosial.

 

3 dari 3 halaman

Dapat Pengakuan

Para pemain tersebut sering memiliki akun media sosial khusus dalam bahasa asal mereka, yang membantu meningkatkan visibilitas klub di luar Eropa. Dengan adanya pemain-pemain internasional, klub-klub La Liga tidak hanya mendapatkan dukungan dari penggemar lokal, tetapi juga dari fans di seluruh dunia.

Kehadiran Lee Kang-in di PSG juga memberikan sinyal bahwa pemain-pemain Asia mulai mendapatkan pengakuan yang lebih luas di dunia sepak bola.

Kemungkinan kepindahan Mbappe ke klub lain juga menjadi sorotan dalam konteks ini. Meskipun tetap menjadi salah satu pemain sepak bola paling populer di dunia, Mbappe mungkin harus berjuang untuk mempertahankan dominasinya di tingkat penjualan jersey, terutama dengan munculnya pemain-pemain baru yang mampu menarik perhatian pasar global. (Arraafi Adna Yudistira)

Sumber: Football Espana 

 

Video Populer

Foto Populer