Sukses


Prediksi Pertandingan Liga Italia, AS Roma Vs Lazio: Serigala Diterkam Burung Elang Lagi?

Bola.com, Jakarta - AS Roma akan bersua Lazio pada lanjutan Liga Italia 2023/2024 di Stadio Olimpico, Roma hari Sabtu (06/04/2024) pukul 23.00 WIB.

Serigala Ibukota pada beberapa pertemuan Derby della Capitale terakhir, selalu diterkam oleh Burung Elang yang menjadi ciri khas Lazio.

Akankah kali ini AS Roma kembali tersandung? Yang pasti skuad I Giallorossi masih mengingat betul kekalahan menyakitkan dari Lazio pada perempat final Coppa Italia beberapa bulan lalu.

Kekalahan itu jadi salah satu penyebab Jose Mourinho dipecat. Menariknya kini baik AS Roma dan Lazio sama-sama diperkuat pelatih baru pasca pertemuan di Coppa Italia.

AS Roma dilatih Daniele De Rossi yang saat masih aktif bermain tahu betul atmosfer Derby della Capitale. Sementara Lazio sedang menjalani tren positif bersama pengganti Maurizio Sarri, Igor Tudor.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pellegrini dan Dybala Kembali Starter

Kapten Roma, Lorenzo Pellegrini, akan kembali dari hukuman akumulasi kartu untuk pertandingan derbi ini dan akan mengisi posisi di lini tengah, dengan Leandro Paredes dan Bryan Cristante. 

Paulo Dybala telah pulih sepenuhnya dari cedera terbarunya dan setelah tampil sebagai cameo saat menghadapi Lecce, ia akan menjadi starter dalam trisula penyerang yang juga menampilkan Romelu Lukaku dan Stephan El Shaarawy.

Secara rata-rata, Dybala terlibat langsung dalam sebuah gol setiap 80 menit di musim ini. Namun, setelah mencetak tujuh gol dalam 10 pertandingan Serie A melawan Lazio, ia gagal mencetak gol dalam tujuh pertandingan terakhir.

Di lini belakang, Evan Ndicka harus menjalani hukuman larangan bermain satu pertandingan, sehingga Diego Llorente atau Dean Huijsen dapat menggantikannya.

Namun bek sayap asal Denmark, Rasmus Kristensen, masih harus absen karena mengalami masalah pada bagian paha.

 

 

3 dari 5 halaman

Lazio Tanpa Zaccagni

Sementara itu, Lazio tidak akan diperkuat oleh Mattia Zaccagni, yang harus ditarik keluar lebih awal pada pertandingan Coppa Italia hari Selasa melawan Juventus.

Gustav Isaksen menggantikan peran pemain Tiimnas Italia itu. Namun mantan penyerang Roma, Pedro, menawarkan alternatif yang lebih berpengalaman kepada Igor Tudor, yang ingin mendapatkan kemenangan atas klub lamanya.

Kiper pilihan pertama Ivan Provedel (pergelangan kaki), Manuel Lazzari (betis) dan Nicolo Rovella (pangkal paha) juga tidak mungkin fit untuk pertandingan hari Sabtu.

Igor Tudor juga bisa memanfaatkan rapor bagus Ciro Immobile saat Derby della Capitale. Dia telah mencetak empat gol Serie A untuk Lazio melawan Roma hingga saat ini, tetapi gol terakhirnya terjadi pada Januari 2021.

4 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

AS Roma (4-3-3): Svilar; Karsdorp, Mancini, Llorente, Angelino; Cristante, Paredes, Pellegrini; Dybala, Lukaku, El Shaarawy. 

Pelatih: Daniele De Rossi.

Lazio (3-4-2-1): Mandas; Casale, Romagnoli, Gila; Marusic, Guendouzi, Cataldi, Pellegrini; Alberto, Anderson; Immobile. 

Pelatih: Igor Tudor.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer