Sukses


5 Catatan Menarik Jelang Derby della Capitale, AS Roma Vs Lazio: Harga Diri Serigala!

Bola.com, Jakarta - AS Roma akan bertarung melawan Lazio di Olimpico pada pekan ke-31 Serie A 2023/2024, Sabtu 6 April 2024 pukul 23:00 WIB.

Anda bisa menyaksikan pertandingan bertajuk Derby della Capitale ini secara live streaming di Vidio. Pekan sebelumnya, AS Roma cuma mampu bermain imbang 0-0 dengan tuan rumah Lecce.

Sebaliknya, bersama pelatih baru Igor Tudor, Lazio menaklukkan Juventus 1-0 di Olimpico berkat gol injury time Adam Marusic.

Namun, di laga kedua bersama Tudor, Lazio kalah. Main tandang melawan Juventus lagi di leg pertama semifinal Coppa Italia, Lazio kalah 0-2.

Bola.com mengumpulkan lima catatan menarik jelang pertandingan AS Roma kontra Lazio. Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Catatan Menarik (1-3)

1. Tercatat AS Roma tidak pernah menang Derby della Capitale sejak Maret 2022. Empat laga terakhir, Lazio menang tiga kali dan imbang sekali.

2. Terakhir kali Roma bisa mengalahkan Lazio terjadi pada musim 2021/2022 silam, dengan skor 3-0. Tammy Abraham kala itu menjadi pahlawan Roma dengan sumbangan 2 gol.

3. Daniele De Rossi akan memainkan Derby della Capitale pertama pada kariernya sebagai pelatih. Untuk diketahui, sebagai pemain, De Rossi sangat lama memperkuat AS Roma.

 

3 dari 4 halaman

Catatan Menarik (4-5)

4. Ciro Immobile membukukan empat gol ke gawang AS Roma di ajang Serie A. Namun gol terakhirnya terjadi pada Januari 2021.

5. Paulo Dybala mencetak total tujuh gol pada sepuluh pertemuan pertama melawan Lazio. Namun pada tujuh laga terakhir, ia gagal membukukan gol ke gawang Lazio.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer