Sukses


Penyesalan Mesut Ozil Setelah Pensiun: Tak Pernah Kesampaian Berkostum Juventus

Bola.com, Jakarta - Mantan bintang asal Jerman, Mesut Ozil mengunggah sebuah pesan menyentuh kepada publik atau para penggemar Juventus. Ya, melalui akun media sosialnya, ia menyesal belum pernah kesampaian bermain untuk Bianconeri.

Melansir laman Football Italia, Sabtu (6/4/2024), Mesut Ozil menerangkan bahwa ia punya rasa cinta kepada Juventus. Tim yang punya julukan Si Nyonya Tua menjadi satu klub yang hilang sepanjang kariernya di lapangan hijau.

Pemain berdarah Turki-Jerman itu telah gantung sepatu alias pensiun sebagai pesepak bola sejak 22 Maret 2023. Klub terakhir yang ia bela adalah Basaksehir FK, Turki.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Ungkapan Mesut Ozil

Pria berusia 35 tahun, telah memenangkan banyak penghargaan sepanjang kariernya. Termasuk bersama The Gunners, Fenerbahce, Real Madrid, dan tim nasional Jerman.

Deretan trofi yang pernah ia torehkan antara lain; trofi Piala Dunia bersama Timnas Jerman, satu gelar Liga Spanyol du Real Madrid, dan empat Piala FA bersama Arsenal.

Ozil mengirimkan pesan cinta kepada Juventus di Twitter-nya. "Bangga dengan karier saya dan semua klub luar biasa yang pernah saya bela. Hanya satu klub yang hilang, kecintaan saya pada Italia. Juve, kisah cinta yang luar biasa," tulisnya.

3 dari 5 halaman

Pernah Diupayakan ke Turin

Ada fakta menarik dalam keterkaitan Mesut Ozil dengan Juventus. Ia diberitakan sudah berulang kali ditawarkan Arsenal ke Juventus.

Musim panas 2020, Calciomercato mengklaim bahwa Arsenal sudah menawarkan sang playmaker ke beberapa klub top Eropa. Salah satunya adalah Juventus.

Menurut laporan tersebut, Ozil memang sempat jadi pemain idaman Juventus. Juventus sudah terkesima dengan aksi sang pemain saat membela Real Madrid. Mereka juga terkesan dengan performa sang pemain saat di Arsenal.

Mengetahui minat Juventus pada sang playmaker, Arsenal mencoba menjual sang playmaker ke Turin. Bahkan Arsenal dilaporkan lima kali menawarkan Ozil ke Juventus.

4 dari 5 halaman

Ada Rintangan

Namun laporan itu mengklaim bahwa Juventus menolak untuk mendatangkan Ozil meski sempat mendekati sang pemain.

Ada dua alasan mengapa mereka tidak jadi merekrut Ozil. Yang pertama karena performa sang playmaker yang mulai menurun terutama dalam dua musim terakhir.

Lalu yang kedua karena sang playmaker menuntut gaji yang sangat besar. Jadi Juventus memutuskan mundur perlahan dari transfer sang pemain.

 

Sumber: Football Italia

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Peringkat Juventus Musim Ini

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Mesut Ozil

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer