Sukses


Panasnya Derbi Roma di Liga Italia: Kibarkan Bendera Tikus Lazio, Gianluca Mancini Dapat Kecaman Ciro Immobile

Bola.com, Roma - Kapten Lazio, Ciro Immobile mengkritik pencetak gol AS Roma Gianluca Mancini karena menunjukkan rasa kurang hormat. Immobile menuding Mancini tidak respek karena merayakan kemenangan derbi dengan menggunakan bendera yang menyinggung.

Giallorossi keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0 atas Lazio dalam lanjutan pekan ke-31 Serie A 2023/2024 di Stadio Olimpico, Sabtu (6/4/2024) malam WIB. Kemenangan tersebut tercipta berkat gol sundulan Gianluca Mancini menyambut umpan tendangan sudut Paulo Dybala.

Pertemuan antara Lazio dan AS Roma adalah pertandingan yang tegang dan bergengsi secara sejarah antara rival ibu kota. Bahkan, dari lima pertemuan terakhir kedua tim, dua di antaranya menjadi laga dengan hujan kartu merah.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Berlangsung Tegang dan Panas

Ketegangan itu juga terjadi pada laga tadi malam, salah satunya ketika Paulo Dybala melepas pelindung lututnya untuk menunjukkan gambar trofi Piala Dunia 2022 milik Argentina kepada Matteo Guendouzi yang berkebangsaan Prancis.

Selain itu, setelah peluit akhir dibunyikan, para pemain Roma berlari merayakan kemenangan di bawah Curva Sud dengan ultras mereka. Mancini yang mencetak gol semata wayang di pertandingan itu melambaikan sebuah bendera raksasa yang bertuliskan “Anti Lazio”.

Ditambah lagi, ada bendera lain yang kemudian juga ia kibarkan yang bergambar tikus besar dalam warna kebesaran Lazio yaitu biru-putih atau dalam bahasa Italia Biancoceleste.

3 dari 5 halaman

Pelecehan

Perbuatan yang dilakukan oleh Mancini itu tidak disukai oleh kapten Lazio karena ia merasa cara tersebut menunjukkan kurangnya rasa hormat.

"Agak kacau di akhir. Hal-hal seperti ini terjadi dalam derby, tetapi ada cara untuk merayakannya. Beberapa melakukannya dengan gaya, yang lain kurang, tetapi ini adalah sudut pandang." ungkap Immobile kepada DAZN.

4 dari 5 halaman

Tidak Pantas

Beberapa orang mengkritik pemain berusia 27 tahun itu karena mengibarkan bendera. Orang-orang merasa tindakan tersebut tidak pantas dilakukan karena Mancini adalah pemain timnas Italia dan seharusnya mewakili semua orang. Namun, sejarah mencatat bahwa Derby de Capitale memiliki banyak insiden yang lebih kontroversial di masa lalu.

Salah satu insiden yang terkenal di derbi tersebut menyangkut nama legenda AS Roma, Francesco Totti. Saat itu Francesco Totti memperlihatkan kaos di balik jerseynya yang bertuliskan pesan "Saya telah membersihkan Anda lagi." (Rayhan Nur Hakim)

 

Sumber: Football Italia, DAZN

5 dari 5 halaman

Intip Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer