Sukses


Abaikan Manchester United, Motta Dikabarkan Capai Kesepakatan dengan Juventus

Bola.com, Turin - Raksasa Italia, Juventus dilaporkan telah mencapai kesepakatan prinsipal dengan pelatih Bologna, Thiago Motta. Meskipun pengalaman melatihnya dapat dikatakan masih seumur jagung, pelatih berusia 41 tahun itu telah mengundang minat sejumlah klub.

Melansir dari Football Italia yang mengutip Calciomercato.com, Juventus dilaporkan telah mencapai kesepakatan secara prinsip dengan manajer Bologna, Thiago Motta. Eks pelatih Spezia itu merupakan kandidat utama dan mungkin satu-satunya untuk menggantikan Massimiliano Allegri musim depan.

Sebenarnya Allegri masih masih menyisakan kontrak selama satu tahun di Stadion Allianz. Namun pelatih kelahiran Livorno itu hampir pasti akan meninggalkan Juventus pada akhir musim.

Apalagi, para penggemar Si Nyonya Tua sudah muak melihat timnya yang tidak lagi berada di persaingan gelar Scudetto selama tiga tahun terakhir.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Diam-diam Sepakat

Juventus dikenal sebagai raksasa Italia mengingat rekornya yang mampu mendominasi Liga Italia. Tim asal Turin itu mampu merengkuh sembilan gelar Serie A secara berturut-turut. Kedigdayaan Juventus selama sembilan tahun itu pun akhirnya berhasil diputus oleh Inter Milan yang menjadi juara musim 2019-2020.

Meskipun dilaporkan kedua pihak telah sepakat, tidak ada rincian mengenai kesepakatan yang dilaporkan antara Si Nyonya Tua dan Motta. Namun, media Italia tersebut bersikeras bahwa mereka telah berjabat tangan untuk menjalin kerja sama.

3 dari 5 halaman

Diburu MU

Selain Juventus, Thiago Motta juga dikaitkan dengan posisi pelatih Manchester United. Pemilik baru Red Devils, Ratcliffe, ingin melakukan perombakan signifikan di klubnya sehingga berencana menggaet manajer baru.

Manajer Manchester United saat ini, Erik Ten Hag, berada di ujung tanduk setelah tim asal Manchester itu hanya berkutat di peringkat keenam Liga Inggris.

4 dari 5 halaman

Kontrak Habis

Sementara itu, kontrak Motta dengan Bologna akan berakhir pada akhir musim ini. Mantan pemain timnas Italia itu juga menolak untuk berkomitmen jangka panjang dengan klub tersebut. Padahal, Motta berhasil meningkatkan performa Rossoblu musim ini dengan membawanya bertengger di zona Liga Champions.

Saat ini, Rossoblu berada di posisi keempat di klasemen Serie A dan hanya tertinggal dua poin di bawah Si Nyonya Tua. Bologna dan Juventus akan bertemu di pertandingan pekan ke-37 Serie A di Stadio Dall'Ara (18/5/2024). (Rayhan Nur Hakim)

 

Sumber: Football Italia

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi Juventus saat Ini?

Video Populer

Foto Populer