Sukses


13 Pemain Belia yang Banderolnya Lebih Mahal daripada Koibbe Mainoo: Barcelona Mendominasi

Bola.com, Jakarta - Pemain muda Manchester United (MU), Kobbie Mainoo, menjadi sensasi baru musim ini. Dia menarik perhatian publik sepak bola dunia berkat bakatnya yang istimewa. 

Pemain berusia 18 tahun tersebyt menikmati musim yang mengesankan bersama MU. Bahkan, dia sudah mencicipi caps Timnas Inggris pada usia yang masih sangat muda. 

Menurut Transfermarkt, Kobbie Mainoo kini bernilai pasar 30 juta pounds (Rp602 miliar). Nilainya cukup lumayan untuk seorang pemain muda. 

Namun, ada 13 remaja yang nilai pasarnya lebih tinggi daripada Kobbie Mainoo. Siapa saja? Berikut ini daftarnya, menurut data dari Transfermarkt

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 14 halaman

13. Rico Lewis (Manchester City): Rp654,4 Miliar

Pemain Manchester City berusia 19 tahun ini bernilai pasar 32,6 juta pounds atau setara Rp654,4 miliar. Ia sudah menikmati sepak bola di tim utama lebih lama dibandingkan Mainoo, sehingga berkontribusi juga pada nilai pasarnya. 

Rico Lewis adalah pemain serbabisa yang mampu melakoni beberapa peran di bawah racikan Pep Guardiola. Masa depan Lewis memang terlihat sangat cerah. 

 

3 dari 14 halaman

12. Savio (Girona, pinjaman dari Troyes): Rp688,8 Miliar

Pemain berusia 19 tahun itu bernilai pasar 34,3 juta pounds atau sekitar Rp688,8 miliar.  Pemain sayap Brasil ini masuk dalam daftar tim Ligue 2 Troyes, meskipun tidak pernah tampil untuk klub Prancis tersebut. Dia menghabiskan tiga tahun terakhir dengan status pinjaman dan sedang menikmati musim terbaik bersama Girona.

Di La Liga, ia menyumbang 15 gol musim ini dan memainkan peran penting bagi tim asuhan Michel yang menduduki peringkat ketiga.

Di balik performa impresifnya, Man City dilaporkan mencapai kesepakatan dengan Troyes untuk membawanya ke Liga Inggris musim depan.

4 dari 14 halaman

11. Mathys Tel (Bayern Munchen): Ro688,8 Miliar

Memainkan peran sebagai striker cadangan tidak mudah, namun Tel salah satu yang terbaik dalam urusan ini. Meski baru menjadi starter dalam lima pertandingan musim ini, pemain berusia 19 tahun itu berhasil mengantongi delapan gol di semua kompetisi.

Yang mengesankan,  dia rata-rata menyumbang gol setiap 80,9 menit untuk Bayern Munchen. Jika mempertahankan rasio seperti itu sepanjang karier, dia akan menjadi salah satu striker terbaik sepanjang masa. Saat ini nilai pasarnya 34,3 juta pounds atau setara Rp688,8 miliar. 

5 dari 14 halaman

10. Alejandro Garnacho (Manchester United): Rp688,8 Miliar

Bersama Mainoo, Garnacho menjadi salah satu bintang cemerlang pada musim tak konsisten bagi Setan Merah. Dengan sembilan gol dan empat assist, pemain sayap asal Argentina itu menjadi salah satu pemain paling produktif MU musim ini.

Menurut Transfermarkt, dia bernilai 34,3 juta pounds (Rp688,8 miliar), alias sedikit lebih mahal daripada Mainoo. Namun, jika terus berkembang dengan cepat, nilai mereka akan jauh lebih tinggi di tahun-tahun mendatang.

6 dari 14 halaman

9. Leny Yoro (Lille): Rp688,8 Miliar

Bek jangkung asal Prancis tersebut sedang dikaitkan dengan beberapa klub terbesar Eropa. Mengingat performanya yang luar biasa untuk Lille akhir-akhir ini, tidak mengherankan jika banyak tim papan atas yang mengincarnya.

Dalam beberapa bulan terakhir tim seperti MU, Chelsea, Liverpool, Real Madrid, dan PSG telah dikaitkan dengan bek tengah berusia 18 tahun tersebut.

Transfermarkt telah memberinya nilai pasar sebesar 34,3 juta pounds (Rp688,8 miliar), meskipun akan membutuhkan lebih dari itu untuk memboyongnya dari Lille.

7 dari 14 halaman

8. Vitor Roque (Barcelona): Rp688,8 Miliar

Baru-baru ini Vitor Roque pindah dari Brasil ke Barcelona. ​​​​Roque menjadi perbincangan di Catalonia karena hanya dalam 214 menit bermain di La Liga, penyerang asal Brasil ini telah berhasil mencetak dua gol.

Ini masih awal bagi pemain berusia 19 tahun itu di Barcelona. Tetapi semua tanda awal menunjukkan  dia akan menjadi superstar di masa depan. Nilai pasarnya mencapai 34,4 juta pounds (Rp688,8 miliar). 

8 dari 14 halaman

7. Samu Omorodion (Atletico Madrid): Rp688,8 Miliar

Penggemar Atletico Madrid akan tertarik melihat lebih banyak aksi Omorodion pada tahun-tahun mendatang. Penyerang berusia 19 tahun itu bergabung ke tim Diego Simeone pada musim panas 2023 dan langsung dipinjamkan ke Alaves.

Omorodion tampil baik selama masa pinjamannya dengan mencetak delapan gol dalam 28 penampilan sejauh ini. Dia tampak seperti striker yang sempurna untuk Simeone. Nilai pasar sang pemain adalah 34,3 juta pounds atau setara Rp688,8 miliar. 

9 dari 14 halaman

6. Joao Neves (Benfica): Rp775,4 Miliar

Gelandang Benfica tersebut memiliki klausul pelepasan sebesar 103 juta pounds dalam kontraknya dan dibutuhkan biaya sebesar itu untuk merekrutnya dari Portugal musim panas ini.

Banyak tim top Eropa yang mengawasi Neves akhir-akhir ini karena talentanya. Pemain berusia 19 tahun ini adalah salah satu prospek terbaik Portugal.

“Dia adalah pemain yang luar biasa dan anak yang luar biasa. Dia akan memiliki masa depan cerah ke mana pun dia pergi,” kata Bruno Fernandes saat membahas rekan setimnya di Timnas Portugal.

Menurut Transfermarkt, nilai pasar Neves senilai 38,6 juta pounds atau setara Rp775,4 miliar. 

 

10 dari 14 halaman

5. Endrick (Palmeiras): Rp948,2 Miliar

Dia diprediksi akan menjadi pemain yang tersohor. Anda yakin? 

Menurut Transfermarkt, nilai pasar Endrick adalah 47,2 juta pounds atau setara Rp948,2 miliar. 

11 dari 14 halaman

4. Evan Ferguson (Brighton): Rp1,03 Triliun

Potensi Ferguson, yang berusia 19 tahun, tidak bisa ditepis. Meskipun penyerang Brighton ini kehilangan tempatnya di starting XI akhir-akhir ini, Ferguson diyakini akan kembali ke performa terbaikndalam waktu singkat. 

Transfermarkt menyebut nilai pasarnya senilai 51,5 juta pounds atau setara Rp1,03 triliun. 

 

12 dari 14 halaman

3. Warren Zaire-Emery (Paris Saint-Germain): Rp1,03 Triliun

Ia menjadi starter di PSG dan bagian dari timnas Prancis. Zaire-Emery memiliki semua syarat untuk mencapai puncak.

Masih berusia 18 tahun, sang gelandang bermain dengan kedewasaan melebihi usianya dan tidak mengherankan jika dia termasuk remaja paling berharga ketiga di dunia saat ini. Nilainya menurut Transfermarkt adalah 51,5 juta pounds atau setara Rp1,03 triliun. 

13 dari 14 halaman

2. Lamine Yamal (Barcelona): Rp1,29 Triliun

Istilah pemain generasi ini sering dilontarkan akhir-akhir ini. Yamal tentu saja cocok dengan kriteria tersebut.

Dia adalah pemain termuda di seluruh daftar ini dan berpotensi menempati posisi pertama. Mengingat usianya yang baru 16 tahun, sungguh menakjubkan membayangkan kemampuan pemain muda asal Spanyol tersebut.

Ia melewati para pemain bertahan dengan mudah dan yang terpenting juga memiliki kemampuan untuk bertaha. Ia bernilai 64,3 juta pounds atau setara Rp1,29 triliun. 

14 dari 14 halaman

1. Gavi (Barcelona): Rp1,55 Triliun)

Masa depan Barcelona tampak cerah karena tiga dari 13 remaja paling berharga di dunia sepak bola saat ini bermain di Camp Nou.

Rasanya Gavi sudah ada bertahun-tahun muncul, padahal usianya masih 19 tahun. Gelandang remaja ini telah mencatatkan lebih dari 100 penampilan untuk Barcelona dan bermain sebanyak 27 kali bersama Spanyol.

Mengingat silsilah dan potensinya, kita tidak dapat membantah nilai pasarnya sebesar 77,2 juta pounds atau setara Rp1,55 miliar.

Sumber: Planet Football

Video Populer

Foto Populer