Sukses


2 Kekalahan Beruntun Tak Bikin Thomas Tuchel Dipecat Bayern Munchen

Bola.com, Munchen - Bayern Munchen menelan dua kekalahan beruntun di Bundesliga musim ini. Meski begitu, manajemen Die Bayern tidak akan memecat Thomas Tuchel dari jabatannya sebagai pelatih dalam waktu dekat.

The Bavarians tampil melempem di Bundesliga 2023/2024. Pada laga pekan ke-27, Bayern Munchen dipecundangi Borussia Dortmund dua gol tanpa balas di Allianz Arena, 31 Maret lalu.

Teranyar, Die Bayern dibuat tak berkutik ketika bentrok dengan tim semenjana, Heidenheim. Bertanding di Voith-Arena, Heidenheim, Sabtu (6/4/2024) malam WIB, Bayern Munchen keok dengan skor 2-3.

Hasil tersebut membuat Die Roten semakin tertinggal jauh dari Bayer Leverkusen dalam perburuan titel juara Bundesliga musim ini. Bayern Munchen berada di urutan kedua dengan nilai 60, tertinggal 16 poin dari Bayer Leverkusen di tempat teratas.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tak Akan Dipecat

Thomas Tuchel memang sudah menyatakan bakal mundur dari jabatannya sebagai pelatih Bayern Munchen pada akhir musim ini. Namun, Tuchel dikabarkan terancam didepak lebih awal, menyusul rentetan hasil buruk yang didapat Die Bayern.

Meski begitu, Direktur Olahraga Bayern Munchen, Max Eberl, memastikan manajemen klub tidak akan memecat Thomas Tuchel.

Dia juga menjamin pelatih asal Jerman tersebut bakal tetap mengasuh Bayern ketika berhadapan dengan Arsenal, pada laga leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Emirates, Rabu (10/4/2024) dini hari WIB.

"Tidak, saya tidak berpikir seperti itu (memecat Thomas Tuchel). Ini tidak selalu hanya masalah kepelatihan," jelas Max.

 

3 dari 3 halaman

Penampilan Mengecewakan

Sementara itu, legenda Bayern Munchen, Lothar Mathaus, ikut memberikan komentar setelah menyaksikan kekalahan mantan timnya untuk kedua kali secara beruntun di Bundesliga.

"Penampilan mengecewakan minggu lalu melawan Dortmund dan hasil hari ini menunjukkan banyak hal. Thomas Tuchel tidak lagi bisa masuk tim, dia mengadakan konferensi pers yang aneh dan membuat pernyataan yang aneh," kata Mathaus.

"Saya bisa membayangkan Bayern akan bereaksi dalam 24 hingga 48 jam kedepan, karena ini tidak bisa terus berlanjut. Tim ini entah bagaimana dorongan baru, dan Thomas Tuchel tidak bisa lagi memberikannya," lanjutnya.

Sumber: Metro

Penulis: Farrel Hetharia

Video Populer

Foto Populer