Sukses


Bayern Munchen Lagi Tidak Optimal, Mikel Arteta Minta Arsenal Waspada di Perempat Final Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Bayern Munchen memang sedang dalam situasi tidak maksimal di Bundesliga. Namun, manajer Arsenal, Mikel Arteta, tak mau timnya terlena dengan situasi tersebut ketika kedua tim bertemu di perempat final Liga Champions.

Arsenal bakal menjamu Bayern Munchen pada leg pertama perempat final Liga Champions 2023/2204 di Emirates Stadium, Rabu (10/4/2024) dini hari WIB.

Bayern Munchen menjalani musim yang mengecewakan di kompetisi domestik. Tim Bavaria itu bertandang ke Emirates dengan kemungkinan bakal melepas gelar juara Bundesliga untuk kali pertama dalam 12 tahun terakhir.

Bayern Munchen saat ini berada di posisi kedua dalam klasemen Bundesliga dan berjarak 16 poin dari pemuncak klasemen, Bayer Leverkusen, dengan hanya enam pertandingan tersisa.

2 dari 5 halaman

Tidak Relevan

Kesengsaraan Bayern Munchen di kompetisi domestik membuat Arsenal diunggulkan oleh banyak pihak pada laga leg pertama perempat final Liga Champions.

Namun, ketika ditanya apakah performa sang lawan memiliki relevansi dengan pertandingan ini, Arteta membantahnya.

"Dari sisi saya, tidak. Itu juga sesuatu yang tidak bisa kami atur, tidak bisa kami kendalikan. Kami tidak tahu, tetapi kami selalu mengharapkan yang terbaik dari lawan mana pun," ungkap Arteta.

"Apakah kami melawan Bayern, Brighton pekan depan, Villa pekan depan, di mana pun mereka berada, Anda harus selalu berharap mereka akan bermain sebaik mungkin dan mengungguli mereka," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Waspadai Harry Kane

Pertandingan Arsenal melawan Bayern Munchen akan mempertemukan mereka dengan Harry Kane, yang meninggalkan Tottenham untuk bergabung dengan sang juara bertahan Jerman di musim panas.

Terlepas dari kesulitan Bayern, Kane tampil gemilang dan telah mencetak 38 gol musim ini.

Kapten timnas Inggris ini merupakan pencetak gol terbanyak dalam derby London utara, namun Arteta mengatakan bahwa Arsenal tidak bisa hanya fokus untuk menghentikannya.

"Ini bukan hanya tentang dia. Ini adalah fungsi tim, individu-individu yang mereka miliki," ujar Arteta.

"Kami tahu kualitas individu dari semua pemain itu dan dia khususnya, kemampuan yang dia miliki. Hal terbaik yang harus dilakukan adalah apa yang kami lakukan secara kolektif untuk mencoba mencegah hal-hal tertentu."

"Ia dapat mencetak gol dengan berbagai cara, ia memiliki servis dan para pemain di sekelilingnya untuk memberikan peluang-peluang tersebut. Inilah yang harus kami hindari," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Respek Kepada Thomas Tuchel

Setelah musim yang buruk, Thomas Tuchel akan meninggalkan Bayern Munchen pada musim panas, tetapi Mikel Arteta mengakui bahwa ia sangat mengaguminya.

"Saya adalah penggemar berat, pengagum berat Thomas, tim-timnya, cara mereka mengatur dan bermain, apa yang mereka tularkan," katanya.

"Saya telah belajar banyak tentang dia dan melihat Bayern, ketika Anda menganalisis mereka secara mendalam, Anda akan melihat mengapa mereka adalah tim papan atas."

"Kami telah mempersiapkan diri dengan sangat baik dan kami harus membawa permainan kami ke tempat yang kami inginkan. Jika kami melakukan itu, kami memiliki peluang untuk menang," lanjutnya.

Sumber: Evening Standart

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan, published 9/4/2024)

 

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan dan Link Streaming

Leg Pertama Perempat final Liga Champions 23/24

Pertandingan: Arsenal vs Bayern Munchen

Stadion: Emirates Stadium

Hari: Rabu, 10 April 2024

Kick-off: 02.00 WIB

Live Streaming: Vidio

Video Populer

Foto Populer