Sukses


Bayern Munchen Bertandang ke Markas Arsenal di Perempat Final Liga Champions, Thomas Tuchel Ada Misi Khusus

Bola.com, Jakarta - Pelatih Bayern Munchen, Thomas Tuchel, ingin membuat Arsenal menderita saat kedua tim bertemu di perempat final Liga Champions. Sang pelatih optimistis bisa melaju ke babak selanjutnya karena segudang pengalaman di kompetisi tersebut.

Bayern Munchen akan bertandang ke markas Arsenal pada laga leg pertama perempat final Liga Champions 2023/2024. Duel seru kedua tim bakal dihelat di Emirates Stadium, Rabu (10/4/2024) dini hari WIB.

Tuchel yang pernah membesut Chelsea antara 2021 dan 2022, kembali ke London untuk menghadapi pemuncak klasemen Premier League.

Tentunya, lawatan kali ini akan menguji skuad Bayern Munchen mengingat jebloknya performa di kompetisi domestik, di mana mereka kehilangan gelar juara untuk kali pertama dalam satu dekade terakhir.

The Bavarians memiliki modal pahit sebelum terbang ke Inggris, sebab mereka kalah secara mengejutkan dengan skor 2-3 oleh tim promosi Heidenheim.

Kemudian, Bayern Munchen tertinggal 16 poin dari pemuncak klasemen Bundesliga, Bayer Leverkusen.

2 dari 4 halaman

Bikin Arsenal Menderita

Meskipun Bayern Munchen sedang menjalani musim liga yang kurang baik, Tuchel menegaskan timnya dapat menyakiti The Gunners.

"Arsenal saat ini adalah tim terbaik di Premier League dan itu memang pantas, semua data menunjukkan hal itu," kata Tuchel.

"Mereka sedang dalam performa yang luar biasa dan telah berada di level tertinggi selama dua musim terakhir. Jadi ini adalah ujian besar bagi kami."

"Ini adalah tahun kedua bagi mereka, di mana mereka bermain di level yang sangat tinggi. Mereka memiliki begitu banyak energi di lapangan dan mereka dapat mempertahankannya untuk waktu yang lama."

"Kami tahu tentang kekuatan kami sendiri dan kami ingin membuat mereka menderita. Kami tahu Liga Champions adalah kompetisi di mana kami memiliki lebih banyak pengalaman dalam beberapa tahun terakhir. Kami ingin memanfaatkannya untuk keuntungan kami," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Sanjung Arteta

 

Arsenal finis di urutan kelima pada musim penuh pertama ketika Thomas Tuchel sebagai manajer Chelsea pada musim 2021/2022.

Tuchel memuji bos The Gunners, Mikel Arteta, sebagai alasan di balik kebangkitan mereka dalam beberapa tahun terakhir.

"Ada perubahan total dalam kultur sejak Arteta bergabung, jelas ke arah mana klub ingin pergi bersamanya dan klub menuai hal itu. Itu adalah awal yang sulit, tetapi tim mendukungnya dan mereka melewati fase sulit tersebut," ujar Tuchel.

"Secara taktis mereka berada di level yang sangat tinggi, mereka sangat stabil saat menguasai bola. Anda harus memberikan pujian yang besar kepada mereka."

"Kami akan tetap berusaha untuk menjadi kuat. Gaya di Liga Champions berbeda dengan gaya di Premier League," lanjut pelatih Bayern Munchen itu.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan, published 9/4/2024)

4 dari 4 halaman

Jadwal Arsenal Vs Bayern Munchen

Arsenal vs Bayern Munchen

Emirates Stadium

Rabu, 10 April 2024

Kick-off: 02.00 WIB

Live streaming: Vidio

Video Populer

Foto Populer