Sukses


Carlo Ancelotti Grogi Jelang Duel Real Madrid Vs Man City di Liga Champions

Bola.com, Madrid - Real Madrid akan menghadapi Manchester City pada laga leg pertama perempat final Liga Champions musim ini, Rabu (10/4/2024) dini hari WIB. Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, mengaku grogi jelang duel sengit tersebut.

Madrid akan lebih dulu menjamu Man City di Santiago Bernabeu. Adapun pertemuan kedua perempat final Liga Champions musim ini digelar di kandang Manchester City, Stadion Etihad, 18 April 2024.

Melakoni pertandingan ini, Real Madrid dibayangi catatan yang kurang oke. Mereka hanya meraih satu kemenangan, sekali imbang, dan menelan empat kekalahan dari enam laga terakhir kontra City di Liga Champions.

Dalam enam pertemuan tersebut, Real Madrid juga kebobolan 14 gol dan menjaringkan sembilan gol ke gawang Manchester City.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Carlo Ancelotti Grogi

Menghadapi pertandingan sengit tersebut, Carlo Ancelotti mengaku grogi. Meski begitu, Ancelotti menikmati perasaan deg-degan setiap menjelang pertandingan penting.

"Ya, saya sangat grogi. Secara pribadi, beberapa jam sebelum pertandingan adalah saat di mana Anda harus menderita. Suatu hari saya berpikir kekalahan adalah penderitaan dan kemenangan adalah kebahagiaan, tetapi tidak seperti itu," ucap Ancelotti.

"Kemenangan adalah kelegaan. Merupakan suatu kebahagiaan jika Anda memenangkan trofi, tetapi kemenangan yang terisolasi adalah sebuah kelegaan."

"Anda lebih tenang dan bahagia pada hari-hari berikutnya, tetapi penderitaan adalah bagian dari pekerjaan Anda. Itu yang membuat Anda tetap hidup. Ini adalah bahan bakar bagi saya," tambahnya.

 

3 dari 4 halaman

Mentalitas Harus Lebih Baik

Carlo Ancelotti juga meminta anak asuhnya memperlihatkan kekuatan mental yang lebih baik, tidak seperti yang mereka lakukan ketika bertemu Man City di semifinal Liga Champions musim lalu.

"Kami bermain tanpa keberanian, tanpa personalitas. Keberanian dan personalitas merupakan hal mendasar dalam pertandingan dengan tipe seperti ini," ujar Ancelotti seperti dilansir dari BBC Sports.

"Terpenting adalah kami memperlihatkan permainan terbaik kami, aspek mental adalah yang sangat penting," lanjut eks pelatih AC Milan tersebut.

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Real Madrid Vs Manchester City

  • Stadion: Santiago Bernabeu
  • Rabu, 10 April 2024
  • Kick-off: 02.00 WIB
  • Siaran langsung: beIN Sport
  • Live streaming: Vidio

Video Populer

Foto Populer