Sukses


Liga Champions: Real Madrid Bakal Bikin Atmosfer Santiago Bernabeu Jadi Angker untuk Man City

Bola.com, Jakarta - Real Madrid berencana menutup atap Stadion Santiago Bernabeu ketika menjamu Manchester City dalam leg pertama perempat final Liga Champions 2023/2024, Rabu (10/4/2024) dini hari WIB. Hal itu akan memberikan suasana yang lebih mencekam bagi tim tamu.

Duel Real Madrid kontra Man City bisa disebut sebagai final terlalu dini. Los Blancos yang merupakan pemegang rekor gelar juara terbanyak di Liga Champions, di mana dalam 10 musim terakhir meraih lima gelar juara, akan menghadapi Man City.

Man City merupakan juara bertahan Liga Champions. Bahkan dengan sederet bintang mahal yang mereka miliki, Man City disebut-sebut sebagai tim terbaik Eropa pada saat ini.

Real Madrid pun mencoba melakukan segala upaya demi memenangi laga ini, termasuk dengan mengandalkan teknologi stadion mereka yang sudah modern. Santiago Bernabeu kini memiliki atap yang bisa dibuka dan ditutup.

 

2 dari 4 halaman

Permintaan Real Madrid

Seperti dilansir The Athletic, Real Madrid mengajukan permintaan kepada UEFA untuk menutup atap Santiago Bernabeu guna menciptakan gemuruh suporter yang lebih berisik dan atmosfer yang mengintimidasi lawan.

UEFA diklaim meninjau permintaan ini dengan ikut mempertimbangkan masukan dari wasit pertandingan, Francois Letexier. Syarat lain adalah cuaca di stadion harus sama ketika laga dimulai dan berakhir.

Kini, Marca melansir kabar bahwa UEFA akhirnya mengabulkan permintaan Real Madrid. Atmosfer intimidatif terhadap lawan yang diinginkan Real Madrid pun siap tercipta di Bernabeu.

3 dari 4 halaman

Semangat Carlo Ancelotti

 

Sementara itu, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengaku gugup menjemput laga ini. Meski demikian, pria asal Italia itu menegaskan dirinya sangat bersemangat mengulangi kejayaan timnya di pentas Eropa.

"Ya, sangat gugup. Beberapa jam sebelum pertandingan adalah saat di mana Anda harus merasa gelisah," kata Ancelotti.

"Saya berpikir beberapa hari yang lalu bahwa kekalahan adalah penderitaan dan kemenangan adalah kebahagiaan, tetapi tidak seperti itu. Kemenangan adalah kelegaan.

"Anda akan lebih tenang dan bahagia pada hari-hari berikutnya, tetapi penderitaan adalah bagian dari pekerjaan Anda. Itulah yang membuat Anda tetap hidup. Itu adalah bahan bakar bagi saya."

Sumber: The Athletic, Marca

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 9/4/2024)

4 dari 4 halaman

Jadwal Leg Pertama Perempat Final Liga Champions

Rabu, 10 April 2024

  • 02:00 WIB - Arsenal vs Bayern Munchen - Champions TV 2, Vidio
  • 02:00 WIB - Real Madrid vs Manchester City - SCTV, Vidio

Kamis, 11 April 2024

  • 02:00 WIB - Atletico Madrid vs Borussia Dortmund - Champions TV 2, Vidio
  • 02:00 WIB - PSG vs Barcelona - SCTV, Vidio

Video Populer

Foto Populer