Sukses


Drama 6 Gol saat Man City Imbangi Real Madrid di Liga Champions, Pep Guardiola: Laga yang Menghibur!

Bola.com, Jakarta - Manchester City bermain imbang 3-3 dengan Real Madrid dalam lawatan ke Santiago Bernabeu dalam laga leg pertama perempat final Liga Champions 2023/2024, Rabu (10/4/2024) dini hari WIB. Pelatih Man City, Pep Guardiola, menyebut pertandingan itu sebagai laga menghibur yang bermartabat.

Man City langsung unggul lewat gol Bernardo Silva saat laga baru berjalan dua menit. Namun, Real Madrid mampu berbalik unggul 2-1 saat babak pertama masih berlangsung.

Man City kemudian berhasil comeback pada babak kedua lewat gol yang dicetak Phil Foden pada menit ke-66 dan Josko Gvardiol pada menit ke-71.

Sayangnya, Man City gagal meraih kemenangan karena Real Madrid membuat kedudukan menjadi imbang 3-3 lewat gol Fede Valverde pada menit ke-79.

Pertandingan yang berakhir imbang dengan enam gol tercipta itu membuat Pep Guardiola cukup senang. Menurutnya, duel antara tim asuhannya dengan Real Madrid itu sangat menghibur dengan cara yang berbeda.

"Saya pikir itu adalah pertandingan yang sangat bagus dan menghibur yang bermartabat dalam kompetisi ini. Kedua tim ingin menyerang, dengan cara yang berbeda," ujar arsitek tim Man City itu seperti dilansir dari laman resmi UEFA.

 

 

2 dari 3 halaman

Mengendalikan Permainan

Pep Guardiola kemudian juga menggambarkan bagaimana menurut pandangannya, Man City mampu mengendalikan permainan dengan sangat baik, terutama di babak kedua.

"Satu yang paling saya sukai adalah bagaimana kami bermain di babak kedua dan dalam situasi skor 1-2," ujar Pep Guardiola.

"Kami memperlihatkan ketenangan. Kami mengendalikan permainan dengan sangat baik," lanjut pelatih asal Spanyol itu.

3 dari 3 halaman

Siap Menyegel Tiket Semifinal

Setelah leg pertama perempat final Liga Champions ini berakhir imbang 3-3, Man City akan ganti menjamu Real Madrid di Etihad Stadium pada Kamis (18/4/2024) dini hari WIB.

Pep Guardiola mengaku sangat optimistis menatap pertandingan tersebut. Menurutnya, para penggemar akan membantu The Citizens membungkam Real Madrid dalam laga tersebut.

"Ketika di Manchester, laga digelar di stadion kami. Para penggemar kami akan mencoba membantu agar kami bisa mencetak skor 1-0," ujar Guardiola.

"Setelah itu, kami akan melakukan sisanya. Tim yang akan menang pada pekan depan akan melaju ke semifinal," lanjut mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer