Sukses


Arsenal Ditahan Bayern Munchen, Mikel Arteta: Ini Liga Champions, Setiap Kesalahan Ada Hukumannya

Bola.com, Jakarta - Arsenal harus puas berbagi poin dengan Bayern Munchen dalam leg pertama perempat final Liga Champions 2023/2024, Rabu (10/4/2024) dini hari WIB. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengaku melakukan kesalahan dalam pertandingan Liga Champions memang akan langsung ada ganjarannya.

Arsenal sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Bukayo Saka pada menit ke-12. Pelatih Mikel Arteta mengakui bahwa setelah Bukayo Saka mencetak gol, pertandingan memang menjadi berubah.

"Kami mencetak gol yang sangat bagus, tetapi langsung setelah itu, ini menjadi pertandingan yang berbeda," ujar Mikel Arteta seperti dilansir dari laman UEFA.

Bayern Munchen mampu bangkit dan berbalik unggul 2-1 lewat gol yang dicetak oleh Serge Gnabry pada menit ke-18 dan eksekusi penalti Harry Kane pada menit ke-32.

 

Beruntung pada babak kedua, Arsenal mampu mencetak satu gol lagi lewat Leandro Trossard yang memaksimalkan umpan dari Gabriel Jesus pada menit ke-76.

 

2 dari 3 halaman

Inilah Liga Champions

Skor 2-2 pun menjadi akhir dari pertandingan. Mikel Arteta pun menegaskan bahwa keunggulan yang kemudian begitu cepat berbalik adalah risiko yang memang harus dihadapi dalam sebuah pertandingan di level Liga Champions.

"Inilah Liga Champions: Jika Anda membuat kesalahan, Anda mendapatkan hukumannya," ujar Mikel Arteta.

"Saya memiliki keyakinan kami bisa melalui dan mengalahkan mereka. Kami harus mempersiapkan semuanya dengan sangat baik," lanjut pelatih Arsenal.

3 dari 3 halaman

Tidak Puas

Sementara itu, pencetak gol kedua Arsenal yang memastikan pertandingan berakhir imbang 2-2, Leandro Trossard, mengaku tidak puas dengan hasil pertandingan Liga Champions di Emirates Stadium itu.

"Kami tidak puas. Namun, ketika tertinggal 1-2 pada saat babak pertama berakhir, Anda bisa mendapatkan poin pada akhirnya," ujar Trossard.

"Kami memulai pertandingan dengan baik, kami bisa mencetak dua atau tiga gol setelah memimpin. Anda bisa melihat seperti apa kualitas Bayern Munchen yang melukai kami," lanjutnya.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer