Sukses


Anggap Borussia Dortmund Lawan Terberat Atletico Madrid di Liga Champions, Diego Simeone Waspada

Bola.com, Jakarta - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, menyebut Borussia Dortmund adalah tim tersulit yang harus dihadapi tim asuhannya di perempat final Liga Champions 2023/2024. Kedua tim akan berhadapan di Stadion Metropolitano, Madrid, Kamis (11/4/2024) dini hari WIB.

Borussia Dortmund saat ini berada di posisi kelima dalam klasemen Bundesliga dan juga bersaing di babak delapan besar Liga Champions untuk kali pertama sejak 2021.

Sementara Atletico Madrid, yang akan menjadi tuan rumah di leg pertama perempat final Liga Champions ini, tengah mengincar kesempatan pertama menembus semifinal Liga Champions sejak terakhir kalinya pada 2017.

Namun, Diego Simeone menegaskan agar timnya tidak meremehkan Dortmund. Menurut pelatih asal Argentina itu, Dortmund adalah lawan terberat yang harus dihadapi oleh Atletico Madrid.

2 dari 4 halaman

Komentar Simeone

 

"Mereka memiliki kualitas yang sangat bagus," ujar Simeone seperti dilansir dari BBC Sport.

"Mereka adalah lawan terberat. Mereka tidak kalah ketika menjalani laga tandang dalam empat bulan, dan mereka sangat bagus dalam hal serangan balik."

"Mereka sangat kuat di kotak penalti, baik saat menyerang maupun bertahan. Mereka menjadi tim paling intens di babak delapan besar kompetisi ini," lanjut pelatih Atletico Madrid itu.

3 dari 4 halaman

Perjalanan Atletico dan Dortmund

Atletico Madrid melangkah ke babak perempat final Liga Champions setelah menyingkirkan runner-up musim lalu, Inter Milan. Atletico lolos setelah bermain imbang 2-2 secara agregat dan memenangi drama adu penalti.

Sementara itu Borussia Dortmund lolos ke perempat final Liga Champions setelah menyingkirkan PSV Eindhoven dengan agregat 3-1 di babak 16 besar.

 
4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Atletico Madrid vs Borussia Dortmund

Stadion: Civitas Metropolitano

Kamis, 11 April 2024

Kick-off: 02.00 WIB

Live: Vidio

Video Populer

Foto Populer